Menu

Sabtu, 19 Januari 2019, 17:01 WIB

Bawaslu Kabupaten Sukabumi Copot Alat Kampanye di Angkot

Petugas Dishub dan Polpp membantu pencopotan stiker yang menempel di kaca belakang angkot di Pertigaan Cikembang, Cikembar, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Ruslan AG

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan Cikembar menertibkan bahan kampanye yang terpasang di kaca belakang angkutan umum (Angkot) jurusan Lembursitu - Cikembang dan jurusan Cibadak - Warungkiara - Bantargadung.

Kordinator Wilayah (Korwil) Daerah Pemilihan (Dapil) III Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi, Atik Suardi, menuturkan penertiban ini dilakukan secara gabungan di tiga Kecamatan. Yakni Kecamatan Warungkiara, Bantargadung, dan Cikembar.

"Satpol PPnya juga dari tiga Kecamatan Cikembar, berikut dengan Panwaslu dan kepolisian sebagai pendamping dari penertiban ini," ujar Atik kepada sukabumiupdate.com, Sabtu(19/1/2018).

BACA JUGA: Dugaan Perangkat Desa Jadi Timses, Bawaslu Kabupaten Sukabumi Kurang Barang Bukti

Penertiban ini sambung Atik, merupakan langkah terakhir setelah pihaknya memberikan imbauan kepada Calon Legislatif (Caleg) agar mencopot sendiri bahan kampanye yang terpasang dikaca belakang angkutan umum.

Masih kata Atik, para caleg tidak menggubris imbauan tersebut. Oleh karena itu, pihaknya terpaksa mengambil tindakan dengan dilakukan penertiban. "Ada belasan bahan kampanye yang kami copot, penertiban ini kami lakukan sudah sesuai dengan peraturan. Rencananya penertiban akan kami lanjut pada Rabu, 23 Januari 2019 nanti," bebernya.

Reporter : RUSLAN AG
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Grup musik asal Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Constantine merasa dirugikan dengan beredarnya video lagu ciptaannya yang dinyanyikan artis terkenal Via Valen, namun dengan pencipta lagu yang diganti. Hebohnya,...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya