Menu

Kamis, 17 Januari 2019, 06:15 WIB

Didatangi DPRD Jabar, KPU Kota Sukabumi Curhat Soal Anggaran

Kunjungan Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat ke Kantor KPU Kota Sukabumi, Rabu (16/1/2019). | Sumber Foto:Gumilang

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat berkunjung kantor KPU Kota Sukabumi, Rabu (16/1/2019). Kunjungan tersebut dalam rangka melakukan pengecekan kesiapan jelang Pemilu 2019 di seluruh kota dan kabupaten se-Jawa Barat. Kota Sukabumi adalah tempat ke-13 yang dikunjungi.

Sekretaris Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat, Diding Saepudin Juhri menilai, setiap kendala yang dihadapi pihak KPU di seluruh kota dan kabupaten di Jawa Barat, akan menjadi catatan pihak untuk dicarikan solusinya. Seperti halnya penambahan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS), namun anggaran yang kurang.

"Kita akan mendorong setiap KPU kota dan kabupaten untuk mengajukan dana hibah ke pemerintah setempat," ujar Diding kepada sukabumiupdate.com, Rabu (16/1/2019).

Sementara itu, Ketua KPU Kota Sukabumi, Sri Utami, menjelaskan, beberapa hal yang disampaikan KPU ke Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat yakni berkaitan dengan kesiapan logistik, serta gudang penyimpanan kotak dan bilik suara, alat-alat kelengkapan TPS dan beberapa anggaran kegiatan yang tidak tercover dari APBN.

BACA JUGA: Samakan Persepsi, KPU Kota Sukabumi Akhiri Safari Partai Politik

"Untuk menutupi kekurangan anggaran, sejauh ini KPU Kota Sukabumi sudah melakukan konsolidasi dengan pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Sukabumi," pungkasnya.

Reporter : MUHAMMAD GUMILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umun (KPU) Kota Sukabumi berencana merakit seluruh kotak suara dalam waktu dekat ini. Proses perakitan kotak suara akan dilakukan di Gudang Logistik KPU Kota Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Kehormatan (BK) DPRD kabupaten/kota se-Jawa Barat menggelar rapat koordinasi di ruang Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Provinsi Jawa Barat, Kamis (17/1/2019). DPRD Kabupaten Sukabumi tak ketinggalan ikut...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya