Menu

Jumat, 11 Januari 2019, 06:00 WIB

Longsor di Lokasi Double Track Cicurug, Dewi Asmara Minta Pengawasan ke Anak Ditingkatkan

Proses evakuasi korban yang tertimbun longsor di Cicurug Sukabumi. | Sumber Foto:Rawin Soedaryanto

SUKABUMIUPDATE.com - Anggota DPR RI komisi IX fraksi Partai Golkar Dewi Asmara, ikut prihatin dan turut berbelasungkawa atas terjadinya longsor tanah di area proyek double track (jalur ganda) rel kereta api di Kampung Nyalindung RT 03/04, Kelurahan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, hingga seorang anak meregang nyawa tertimbun longsoran tanah.

"Pas kejadian kemarin saya lagi ada di Bandung. Astagfirullohaladzim Innalillahiwa innailahi rojiun, saya kaget dan ikut prihatin sekali atas musibah ini. Mudah-mudah keluarga yang terkena musibah diberi kesabaran,"ungkap Dewi Asmara, Jumat (11/01/2019).

Menurut Dewi Asmara, kejadian ini bisa jadi pelajaran kepada untuk semua terutama para orangtua, agar senantiasa memberikan pengawasan terhadap keseharian anak-anaknya ketika bermain di luar rumah.

Sebab lanjut Dewi, tidak hanya peristiwa ini saja, akibat kurang pengawasan terhadap anak, peristiwa kecelakaan memilukan yang dialami anak kerap terjadi baik itu di Sukabumi maupun daerah lain. Seperti anak tenggelam di sungai, kolam, sumur, tertabrak kendaraan dan peristiwa memilukan lainnya.

BACA JUGA: Dewi Asmara Dorong Pemerintah Pusat Bantu Penangganan Pasca Bencana di Cisolok Sukabumi

"Pasti ada hikmah di balik semua musibah. Begitupun dengan kejadian ini, hikmahnya kita sebagai orang dewasa atau orangtua harus memberikan pengawasan terhadap anak-anak ketika berinteraksi di luar," tandasnya.

Reporter : RAWIN SOEDARYANTO
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sejak dua hari lalu, Kepala Desa Sirnaresmi Iwan Riswandi terbaring lemas di ruang rawat inap Klinik Ratu Gunung Kramat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Pria yang akrab disapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Longsor tebing bukit makam Astana Gunung di Kampung Nyalindung 02/04, Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi pada Kamis (10/1/2019) sore menyisakan luka mendalam. Bukit yang tengah ditata...

SUKABUMIUPDATE.com - PT Bogowonto Jaya Perkasa, perusahaan pelaksana proyek double track atau jalur ganda sudah menerapkan prosedur keamanan di area proyek double track KA jalur Cigombong-Cicurug yang kini sedang...

SUKABUMIUPDATE.com - Muhamad Rifki (10 tahun) bocah yang tewas tertimbun di lokasi proyek double track kereta api di Kampung Pakemitan RT 01/04 Kelurahan Cicurug, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi akhirnya...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya