Menu

31 Okt 2018, 10:46 WIB

Sandi Supyandi, Caleg PKB DPRD Jabar Ajak Pemdes Gunakan Dana Desa untuk Hal Bermanfaat

Kontributor Komunitas Pegiat Desa Sukabumi sekaligus Caleg PKB DPRD Jabar dapil V Kota dan Kabupaten Sukabumi, Sandi Supyandi (kiri) saat berada di lapangan sepakbola Lodaya Sakti Cisayong Tasikmalaya. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kontributor Komunitas Pegiat Desa Sukabumi sekaligus caleg PKB DPRD Jabar dapil V Kota dan Kabupaten Sukabumi, Sandi Supyandi, mengapresiasi pembangunan lapangan sepakbola berstandar FIFA oleh Pemerintah Desa (Pemdes) Cisayong, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya.

Pembangunan lapang sepakbola bernama Lodaya Sakti Cisayong Tasikmalaya ini menggunakan anggaran dana desa senilai Rp 1,4 miliar dan dimotori Kepala Desa (Kades) Cisoyang Yudi Cahyudin.

Menurut Sandi, apa yang dilakukan pihak Desa Cisoyang ini merupakan bagian dari hasil dan wujud nyata penggunaan dana desa untuk pemberdayaan masyarakat desa.

"Lapangan tersebut akan membawa perubahan positif bagi masyarakat. Nanti tidak sekedar digunakan hanya sebagai tempat melepas penat, tetapi bisa menjadi tujuan rekreasi dan olahraga, di tambah dapat menjadi pemicu gerak ekonomi masyarakat," ujar Sandi.

BACA JUGA: Serap Anggaran Dana Desa Tahap 3, Pemdes Caringinnunggal Sukabumi Aspal Sejumlah Jalan

Sandi sangat berharap lapangan sepakbola seperti di Tasikmalaya ini bisa menjadi contoh dan mampu dilakukan di daerah kelahirannya Kabupaten Sukabumi. 

Kabupaten Sukabumi, kata Sandi, sangat mampu melakukan hal yang sama karena melihat potensi desa di Kabupaten sukabumi. Hal itu harus ditunjang modal keberanian dan kemauan yang kuat untuk mewujudkannya.

"Minimal di setiap Kabupaten memiliki lapang yang sama untuk mewujudkan desa membangun Indonesia dalam penggunaan dan pemanfaatan dana desa," ungkap Sandi.

Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mode gelap atau dark mode tengah menjadi tren bagi pengembang aplikasi. Tidak ingin tertinggal, Facebook yang sebelumnya telah meluncurkan mode gelap ke aplikasi Messenger dan situs web...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu pelaku kasus begal warteg Mamoka Bahari di Jakarta Selatan, Heru Wahono tertangkap karena informasi masyarakat yang mengenalinya dari video viral di media sosial dan berita di...

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester United terus berburu gelandang anyar di bursa transfer Januari 2020 ini. Kabar terkini, kubu The Red Devils --julukan Man United-- telah berusaha untuk meminjam gelandang sentral...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi sedang melakukan Helpdesk bagi pasangan calon (paslon) bakal bupati dan wakil bupati yang maju secara independen di Pilkada tahun 2020 mendatang.  Divisi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya