Menu

Kamis, 02 Agustus 2018, 14:09 WIB

Ratusan Santri dari Sejumlah Pesantren di Sukabumi Deklarasi Jokowi Dua Periode

Ratusan santri mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi dua periode. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Dukungan terhadap Presiden Joko Widodo dua periode kembali mengalir dari ratusan santri dan santriwati yang berasal dari sejumlah Pondok Pesantren (Ponpes) Kota dan Kabupaten Sukabumi.

Ratusan santri ini melakukan mendeklarasikan dukungan untuk Jokowi di salah satu pondok pesantren Jalan Palabuhan II, Kampung Pasirmalang,Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Ratusan Relawan di Sukabumi Deklarasikan Dukungan Moeldoko Cawapres Jokowi

Sebelum deklarasi para santri ini memulainya dengan aksi longmarch membawa bentangan spanduk dan standing banner dengan berbagai tulisan diantaranya, "Santri Sukabumi Dukung Jokowi 2 Periode", ada juga "Terima Kasih Pembangunan Top Bocimi dengan ditandai hastag Jokowi 2 Periode".

Selain itu, dalam banner yang dibawa para santri tersebut mendukung Jokowi tanpa melihat Cawapresnya. Aksi longmarch meriah karena diiringi dengan drumband.

Pimpinan Pondok Pesantren Miftahussaadah Sukabumi KH M Ismatullah Fauzi mengatakan, kegiatan ini salah satu gerakan kepedulian santri kepada negara. Apalagi dilingkungan pesantren belajar siasyah dan kepedulian tentang bangsa.

"Negara hadir dengan perjuangan para kyai serta santri. Maka akan diteruskan sampai kapanpun," ujarnya usai mendeklarasikan Jokowi 2 Periode, Kamis (2/8/2018).

Ismatullah menilai, selama Jokowi menjadi pemimpin di Indonesia ini banyak yang sudah dilakukan. Salah satunya melalui pemerataan infrastruktur di seluruh Indonesia.

"Realisasi kepemimpinan Jokowi sudah terasa, khususnya di Sukabumi dapat dilihat dari berjalannya proyek Tol Bocimi. Padahal sempat tersendat sejak 1996, namun di bawah pemerintahan Jokowi semua berjalan lagi," paparnya.

Bahkan kepedulian Jokowi terhadap pesantren selama ini cukup baik, tambah Ismatullah termasuk Ponpes salafiyah saat ini sudah mulai terjamah di bawah kepemimpinan Jokowi.

BACA JUGA: Forum Silaturahim Tokoh Lintas Generasi Sukabumi Deklarasi Dukung Jokowi Dua Periode

"Sebelum jaman Jokowi Ponpes salafiyah belum terjamah, tapi sekarang sudah mulai ada lewat Indonesia Pintar. Wajar kalau kami mendukung beliau dua periode," paparnya.

Ismatullah optimis Jokowi di Sukabumi bisa menang pada Pilpres 2019 ini. Apalagi jika dibantu dengan ikhtiar warga Sukabumi. "Insyaallah kami optimis Jokowi bisa menang di Sukabumi," tandasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Seorang TKI asal Kampung Citeureup RT 04/04, Desa Mekartanjung, Kecamatan Curugkembar dinyatakan meninggal di Malaysia. TKI bernama Ibin (50 tahun) meninggal pada Rabu (1/8/2018) setelah dirawat rumah...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi menyatakan pembangunan jalan di Kampung Pajagan, Desa Cikahuripan, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi merupakan salah satu titik dari program padat karya Kementerian...

SUKABUMIUPDATE.com - Maling handphone beraksi di Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Pelaku berinisial EI (21 tahun) ini mencuri handphone di konter HP yang berada di Jalan Karangtengah, Kecamatan Cibadak pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Desa (Pemdes) Sundawenang bakal melakukan rapat koordinasi dengan Muspika Kecamatan Parungkuda terkait keberadaan wanita lesbi atau LGBT yang sempat membuat resah warga Kampung Sundawenang RT 25/11. Kepala...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya