Menu

Rabu, 11 Juli 2018, 16:26 WIB

Wajib Disimak, Ini Jadwal Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi

Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi, Jalan Otto Iskandardinata. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi memastikan pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sukabumi terpilih diselenggarakan pada 20 September 2018. Pelantikan akan diselenggarakan di Bandung bersamaand dengan daerah lain di Jawa Barat yang menggelar Pilkada 2018.

"Pelantikan Wali Kota Sukabumi berbarengan dengan daerah lain, yaitu Wali Kota Bekasi, Wali Kota Bandung, Bupati Bandung Barat, Bupati Purwakarta, Wali Kota Cirebon dan Bupati Sumedang," ujar Ketua KPU Kota Sukabumi, Hamzah kepada sukabumiupdate.com, Rabu (11/7/2018).

Menurut Hamzah, pelantikan akan digelar setelah pelantikan gubernur yang akan dilakukan pada 17 September 2018. Adapun pelantikan dibagi dalam empat tahap. Sedangkan Kota Sukabumi masuk dalam pelantikan tahap pertama.

Setiap tahapan disesuaikan dengan akhir masa jabatan setiap kepala daerah.

"Seperti halnya tahap kedua ialah Bupati Kuningan, Wali Kota Banjar dan Bupati Majalengka, Pasalnya daerah itu, akhir masa jabatannya sejak 4 Desember hingga 19 Desember," katanya.

BACA JUGA: Evaluasi Agen Sosialisasi Pilkada 2018, Ini Pesan Ketua KPU Kabupaten Sukabumi

Tahap dua, kata Hamzah pelantikannya pada 20 Desember 2018. Lalu Tahap ketiga ialah Bupati Bogor dan Bupati Garut. Tahap keempat ialah Bupati Cirebon, Bupati Ciamis, dan Wali Kota Bogor.

"Tahap tiga 14 Maret 2019 dan tahap empat pada 6 Juni 2019. Jadwal ini berdasarkan surat Mendagri," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : ANDRI S
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com – Merubah perilaku warga tentang sampah membutuh proses panjang. Radio Kesehatan Bunut FM bekerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Sukabumi, Jumat (13/7/2018) di gedung sentral diagnostic RSUD...

SUKABUMIUPDATE.com - Debit suber air Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Bumi Wibawa (PDAM TBW) Kota Sukabumi surut belakangan ini. Akibatnya suplay air ke pelanggan terganggu. Kepala Bagian Teknik PDAM TBW...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah pemohon Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) di Polres Sukabumi Kota untuk keperluan calon anggota legislatif semakin hari semakin meningkat. Tercatat, hingga kini sudah ada lebih dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ini menyisakan permasalahan, khususnya untuk sistem PPDB menggunakan sistem zonasi. Kamis (12/7/2018) siang, salah satu orang tua siswa, Noviana Lisdianti (32 tahun)...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved