Menu

Rabu, 04 Juli 2018, 16:22 WIB

Ini Dua Temuan Panwaslu Kota Sukabumi Saat Pleno Rekapitulasi Suara Pilgub Jabar

Ketua Panwaslu Kota Sukabumi, Muhammad Aminuddin. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Sukabumi menemukan dua catatan dalam proses pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi surat suara, kendati demikian hal itu tidak mempengaruhi jumlah surat suara.

BACA JUGA: Sah, di Kota Sukabumi Selisih Asyik dan Rindu 5.661 Suara

Ketua Panwaslu Kota Sukabumi Muhammad Aminuddin mengatakan, secara umum proses penyampaian hasil penghitungan suara dari setiap kecamatan berjalan dengan lancar, namun ada dua catatan koreksi. Pertama di Kecamatan Cikole yakni terjadi perbedaan jumlah C1 Pleno yang diserahkan KPPS dan PPK didalam C1 KWK kepada Panwaslu.

"Artinya perlu ada pengkoreksian yang cermat dari pihak PPK dan KPU dan harus dituangkan dalam DB2 atau kejadian khusus," katanya usai rapar Pleno Pilgub Jabar, Rabu (4/7/2018).

Kedua, tambah Aminuddin, jumlah daftar pemilih tetap (DPT) tidak sesuai dengan Surat Keputusan (SK) yang dikeluarkan KPU, dan ini pun harus dikoreksi karena tidak boleh ada perbedaan antara SK DPT dengan C1 KWK atau pun DB1 KWK.

“Hanya kurang kecermatan PPS dan PPK saja dalam mengisi jumlah daftar pemilih tetap, kalau hasil tidak berubah karena sudah sesuai dengan surat suara yang dicoblos oleh masyarakat," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia sudah memiliki undang-undang (UU) yang menjamin keabsahan tandatangan digital tersertifikasi sejak 2008 dengan disahkannya UU No. 11 tentang Informasi dan Transaksi Elektronik. Namun masih banyak pihak yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Teknologi terus berkembang, demikian pula yang terjadi di dunia otomotif. Selain makin maraknya produksi dan purwarupa Kendaraan Bermotor Listrik atau KBL, fitur kekinian terus disematkan. Tak terkecuali...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepergian Zlatan Ibrahimovic dari LA Galaxy ternyata langsung direspons AC Milan. Menurut kabar terbaru, kubu Rossoneri siap menjual tiga pemainnya demi membeli pemain asal Swedia terebut. Ibrahimovic sendiri...

SUKABUMIUPDATE.com - Malang nian gadis remaja karena dipaksa untuk melayani berahi ayah kandungnya sendiri berinisial MN (39). Bahkan, aksi pencabulan itu terhadap putri kandungnya itu dilakukan MN selama dua...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya