Menu

Rabu, 04 Juli 2018, 10:12 WIB

KPU Kota Sukabumi Gelar Pleno Hasil Pilkada Serentak, Ada Rekayasa Jalur di Sekitar Gedung Juang 45

Gedung Juang dijaga personel keamanan. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Ratusan personel gabungan amankan pelaksanaan rapat pleno rekapitulasi surat suara tingkat Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi di Gedung Juang Jalan Veteran II Kecamatan Cikole, Rabu (4/7/2018).

Kapolres Sukabumi Kota AKBP Susatyo Purnomo Condro mengatakan, seluruh personel tersebut terdiri anggota Polres Sukabumi Kota, Kodim 0607, Yonif 310, Brimob, dan SatPolPP.

BACA JUGA: Meski Diwarnai Aksi Walkout, KPU Kota Sukabumi Pastikan Rapat Pleno Lancar

"Semuanya sebanyak 736 personel Polres Sukabumi Kota menerjunkan 465 personel, Kodim 0607 sebanyak 67 personel. Yonif 310 sebanyak 54 personel, Brimob 100, dan SatPol PP 50 persenol," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Para personel tersebur, tambah Susatyo ditempatkan di berbagai titik selama berjalannya pelaksanaan rapat pleno rekapituasi surat suara. Mulai dari Lapang Merdeka hingga Gedung Juang. "Semua personel dilibatkan dengan menerapkan 4 ring pengamanan," paparnya.

Susatyo berharap rapat pleno dapat berjalan dengan aman dan lancar hingga selesai kegiatan. "Sejauh ini, kegiatan berjalan secara aman dan lancar," pungkasnya.

Selain itu, sejumlah ruas jalan di Kota Sukabumi juga dibuat contraflow, ruas jalan yang diubah ialah Jalan Perintis Kemerdekaan dibuat dua arah dari sebelumnya satu arah. Kemudian Jalan RE Martadinata dan Suryakencana dibuat satu arah dan dari Jalan Veteran II diarahkan ke Kaum.

Kasatlantas Polres Sukabumi Kota AKP M Bima Gunawan mengatakan, perubahan arus ini akan berlangsung selama pelaksanaan rapat pleno. Sehingga arah menuju Gedung Juang ditutup selama pelaksaan rapat pleno KPU Kota Sukabumi. "Jadi selama pelaksanaan, jalan menuju Gedung Juang ditutup," paparnya.

BACA JUGA: Rapat Pleno Perhitungan Suara Pilwalkot Sukabumi di PPK Diwarnai Aksi Walkout

Oleh karena itu, tambah Bima jalur menuju Gedung Juang hanya bisa dilalui oleh orang-orang yang berkaitan dengan pelaksaan pleno KPU. Selebihnya dilarang menggunakan jalur tersebut.

"Komisioner KPU, saksi, dan yang berkaitan dengan pleno saja yang bisa melewati jalan tersebut. Kalau waktunya tergantung dari selesainya pelaksanaan pleno KPU," tandasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi Sat Sabhara Polres Sukabumi Kota melakukan penangkapan terhadap beberapa orang diduga kelompok geng motor, viral di media sosial. Foto-foto penangkapan tersebut diposting dalam akun Facebook Sat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan kereta api kembali terjadi di Bangladesh. Dua kereta bertabrakan di wilayah bagian timur negara itu pada Selasa (12/11/2019) pagi dan dilaporkan menewaskan sedikitnya 14 orang, kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah rumah di Kampung Sinagar RT 03/04 Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi rusak berat tertimpa pohon rambutan, Selasa (12/11/2019). BACA JUGA: Pohon Caringin Tumbang di Jalan Bhayangkara...

SUKABUMIUPDATE.com - Google Indonesia dan YouTube tertarik dengan kemampuan perakit helikopter Jujun Junaedi yang berjuluk Habibie dari Kampung Cibubuay, RT 03/01, Desa Darmareja, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi. Perwakilan perusahaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya