Menu

Rabu, 27 Juni 2018, 19:33 WIB

Di TPS 07 Lembursitu Kota Sukabumi Ijabah Unggul

Hasil perolehan suara pilkada Kota Sukabumi di TPS 07 Lembursitu. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Paslon nomor urut 1 Jona Arizona - Hanafie Zain (Ijabah) menang telak di TPS 07 yang merupakan tempat menyoblos Jona Arizona Kampung Selakaso, Kelurahan, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.  Paslon yang didukung tiga partai yaitu PDI Perjuangan, PKB, dan Golkar ini mengantongi sebanyak 372 suara sah.

Sementara itu, pesaingnya hanya mendapatkan jumlah suara di bawah 100. Seperti halnya Paslon Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) hanya mendapatkan 91 suara.

BACA JUGA: Pilkada Serentak, Anggota DPR RI Ini Sebut Animo Pemilih Pemula Tinggi Karena Medsos

"Kalau pasangan nomor urur 3 Mulyono-Ima Slamet (Mulia) mendapatkan 13 suara sah, dan Dedi R Wijaya -Hikmat Nuristawan nomor urut 4 (Dermawan) mendapatkan 9 suara," ujar Ketua KPPS 07 Asep Suwardi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (27/6/2018).

Sementara itu dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat, Paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (DM4Jabar) dari partai golkar meraih suara ke dua dengan raihan suara sebanyak 143 di TPSnya kalah telak dari Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang mendapatkan suara sah hingga 216.

"Paslon lainnya TB Hasanuddin - Anton Charliyan (Hasanah) hanya meraih 31 suara, dan Sudrajat- Akhmad Syaikhu meraih (Asyik) 95 suara sah," jelasnya.

Seluruh suara yang yang dipilih, tambah Asep terdapat 18 suara tak sah. Baik dalam Pilwalkot ataupun Pilgub Jabar. Sementara itu, sebanyak 103 surat suara yang tak dipakai. "Kalau yang tidak sah kebanyakan tak dicoblos dan mencoblos lebih dari satu paslon," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga yang mengalami keracunan makanan di Desa Sirnamekar, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, masih terus dipantau tim kesehatan dari Puskemas Bangbayang dan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi. Keracunan ini terjadi setelah...

SUKABUMIUPDATE.com - Ambisi Daud Yordan kembali menggenggam status juara dunia terkabul. Petinju Indonesia ini baru saja meraih gelar juara dunia kelas ringan super IBA dan WBO Oriental, Minggu (17/11/2019). Sabuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku tidak ada masalah soal gaji salah satu calon pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, yang terbilang mahal. Bagi lelaki yang akrab...

SUKABUMIUPDATE.com - Belum lama ini publik digegerkan dengan peristiwa seorang wanita yang melahirkan bayinya di kelab malam. Terdengar aneh namun sungguh-sungguh terjadi, sang bayi bahkan mendapatkan tiket masuk ke...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya