Light Dark

Di TPS 07 Lembursitu Kota Sukabumi Ijabah Unggul

Politik | 27 Jun 2018, 19:33 WIB

Di TPS 07 Lembursitu Kota Sukabumi Ijabah Unggul

Politik | 27 Jun 2018, 19:33 WIB
Hasil perolehan suara pilkada Kota Sukabumi di TPS 07 Lembursitu. | Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Paslon nomor urut 1 Jona Arizona - Hanafie Zain (Ijabah) menang telak di TPS 07 yang merupakan tempat menyoblos Jona Arizona Kampung Selakaso, Kelurahan, Kecamatan Lembursitu, Kota Sukabumi.  Paslon yang didukung tiga partai yaitu PDI Perjuangan, PKB, dan Golkar ini mengantongi sebanyak 372 suara sah.

Sementara itu, pesaingnya hanya mendapatkan jumlah suara di bawah 100. Seperti halnya Paslon Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) hanya mendapatkan 91 suara.

BACA JUGA: Pilkada Serentak, Anggota DPR RI Ini Sebut Animo Pemilih Pemula Tinggi Karena Medsos

"Kalau pasangan nomor urur 3 Mulyono-Ima Slamet (Mulia) mendapatkan 13 suara sah, dan Dedi R Wijaya -Hikmat Nuristawan nomor urut 4 (Dermawan) mendapatkan 9 suara," ujar Ketua KPPS 07 Asep Suwardi kepada sukabumiupdate.com, Rabu (27/6/2018).

Sementara itu dalam pemilihan Gubernur Jawa Barat, Paslon Deddy Mizwar-Dedi Mulyadi (DM4Jabar) dari partai golkar meraih suara ke dua dengan raihan suara sebanyak 143 di TPSnya kalah telak dari Ridwan Kamil-Uu Ruzhanul Ulum (Rindu) yang mendapatkan suara sah hingga 216.

"Paslon lainnya TB Hasanuddin - Anton Charliyan (Hasanah) hanya meraih 31 suara, dan Sudrajat- Akhmad Syaikhu meraih (Asyik) 95 suara sah," jelasnya.

Seluruh suara yang yang dipilih, tambah Asep terdapat 18 suara tak sah. Baik dalam Pilwalkot ataupun Pilgub Jabar. Sementara itu, sebanyak 103 surat suara yang tak dipakai. "Kalau yang tidak sah kebanyakan tak dicoblos dan mencoblos lebih dari satu paslon," pungkasnya.

Image

Nuria Ariawan

Redaktur

Image

GARIS NURBOGARULLAH

Reporter