Menu

27 Jun 2018, 19:09 WIB

Pilkada Serentak, Anggota DPR RI Ini Sebut Animo Pemilih Pemula Tinggi Karena Medsos

Anggota DPR RI drh Slamet meninjau Pilkada Serentak di Kota Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Pelaksanaan pemilihan gubernur Jawa Barat dan wali Kota Sukabumi dinilai berjalan lancar. Hal ini ditandai dengan antusiasnya warga untuk mencoblos di sejumlah tempat pemungutan suara (TPS) di Kota Sukabumi, Rabu (27/6).

BACA JUGA: Sementara, Rekapitulasi C1 di Sukabumi, Pasangan Asyik Unggul

“Pantauan hari ini alhamdulillah di beberapa TPS lancar,’’ ujar anggota DPR RI dari Komisi VI drh Slamet kepada wartawan di Kota Sukabumi, Rabu. Pernyataan tersebut disampaikan disela-sela memantau sejumlah TPS di Kelurahan Gedong Panjang, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Antusias pemilih kata Slamet cukup tinggi karena tingkat partisipasi dari pagi hingga siang sudah 70 persen hingga 80 persen di sejumlah TPS. Bahkan dari pantauannya partisipasi pemilih pemula di setiap TPS cukup tinggi.

‘’Pemilih pemula cukup tinggi dari persentase karena pengaruh media sosial,’’ imbuh Slamet. Ia menerangkan medsos berperan dalam memberikan edukasi kepada pemilih pemula untuk terlibat pilkada.

Slamet menuturkan, terkait warga yang tidak punya surat panggilan kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) memberikan kemudahan dan tidak dipersulit untuk mencoblos. Pasalnya mereka bisa memberikan suaranya dengan menunjukkan KTP elektronik karena mengacu kepada ketentuan yang ada.

BACA JUGA: Nyoblos di TPS 20 Lembursitu, Fahmi dan Asyik Menang Telak

Sehingga lanjut Slamet, potensi warga yang golput atau tidak memilih di Kota Sukabumi hanya kecil. Harapannya hingga pilkada selesai proses demokrasi berjalan lancar.

Ketua KPPS TPS 08 Kelurahan Gedongpanjang Kecamatan Citamiang Rianti mengatakan, animo warga untuk mencoblos di wilayahnya cukup tinggi. ‘’ Sekiar 10 persen diantaranya pemilih pemula,’’ imbuh dia.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa wisatawan terseret ombak di objek wisata pantai di kawasan selatan Kabupaten Sukabumi kembali terjadi. Seorang wisatawan asal Depok bernama Rizkyansyah terseret ombak di Pantai Pasir Putih yang menjadi tempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Dilansir dari suara.com, pelawak senior asal Betawi, Omaswati atau dikenal Omas meninggal dunia, hari ini, Kamis (16/7/2020). Kabar ini telah...

SUKABUMIUPDATE.com - Menjaga jarak atau physical distancing merupakan salah satu upaya mencegah penyebaran virus corona di tengah pandemi Covid-19.  Ternyata menjaga jarak itu tidak hanya di pasar, mall dan tempat...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah perahu bagan milik nelayan Pantai Cikembang, Desa Pasirbaru, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi hancur setelah dihantam ombak, Kamis (16/5/2020) sekitar pukul 15.00 WIB.  Informasi yang dihimpun perahu bagan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya