Menu

Rabu, 13 Juni 2018, 20:42 WIB

Tingkatkan Partisipasi, Pelajar dan Mahasiwa Jadi Sasaran Sosialisasi KPU Kabupaten Sukabumi

KPU Kabupaten Sukabumi foto bersama pelajar dan mahasiswa. | Sumber Foto:Saepul Ramdani

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar sosialisasi dengan pemilih pemula di Yayasan Mutiara Pelabuhanratu, Rabu (13/6/2018).

Kegiatan yang diikuti sebanyak 50 pelajar dan mahasiswa tersebut dibuka langsung ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi,  didampingi kasubag teknis dan humas KPU Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Pilgub Jabar, DPC Demokrat Kabupaten Sukabumi Gelar Pemutahiran Data Saksi

Turut hadir ketua Yayasan Mutiara Palabuhanratu sekaligus narasumber, Dr. Awan Setiawan pada materi Peran Strategis Pelajar dan Mahasiswa dalam demokrasi.

Ketua KPU Kabupaten Sukabumi Dede Haryadi mengatakan, antusias peserta sangat bagus dan kehadirannya pun sesuai yang diharapkan.

"Pemilih pemula ini dalam keingintahuan terkait penyelenggaraan Pilgub Jabar  sangat tinggi," ujarnya kepada sukabumiupdate.com.

Para pemilih pemula ini, kata Dede, diharapkan bisa menyampaikan kembali di lingkungannya baik itu keluarga, lingkungan masyarakat dan tempatnya belajar.

"Sehingga pada Pilgub Jabar 2018, tingkat partisipasi masyarakat bisa terdongkrak," jelasnya.

Masih kata Ia, adapun jumlah pemilih pemula di Kabupaten Sukabumi kurang lebih 2 persen dari jumlah DPT.

"Meskipun pemilih pemula jumlahnya sedikit, tapi partisipasi mereka sangat berpengaruh pada Pilgub Jabar," pungkasnya.

Reporter : SAEPUL RAMDANI
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Pemudik memadati jalur Sukabumi pada H-1 lebaran, Kamis (14/6/2018). Kepadatan terpantau dari mulai pagi hari. BACA JUGA: Geng Motor Bikin Rusuh,  Dua Wanita Ikut Diamankan Polsek Cibadak Sukabumi Pantauan...

SUKABUMIUPDATE.com - 10 anggota geng motor XTC diamankan di Polsek Cibadak Resort Sukabumi akibat aksi yang membuat resah masyarakat Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/6/2018) malam. BACA JUGA:...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak tujuh anggota genk motor diamankan di Polsek Nagrak, Polres Sukabumi, Rabu (13/6/2018) malam. Para anggota genk motor tersebut membuat resah masyarakat Desa Cisarua, Kecamatan Nagrak. Informasi yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved