Menu

Rabu, 23 Mei 2018, 15:58 WIB

Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Sukabumi Rangkul Kaum Perempuan

KPU Kota Sukabumi saat sosialisasi Pilkada kepada kaum perempuan. | Sumber Foto:Garis Nurbogarullah

SUKABUMIUPDATE.com - Guna meningkatkan partisipasi pemilih pada Pilkada serentak 2018, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi gencar melakukan sosialisasi. Kali ini yang menjadi sasarannya adalah kaum perempuan.

Komisioner Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat KPU Kota Sukabumi, Sri Utami mengatakan, kaum perempuan ini berasal dari sejumlah elemen organisasi maupun lembaga seperti PKK, kecamatan, PAUD dan sebagainya.

"Dengan harapan mereka bisa kembali menginformasikan ke warga melalui forum-forum yanga ada," ujarnya kepada sukabumiupdate.com usai sosialisasi di salah satu wisma, Rabu (23/5/2018).

BACA JUGA: Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Kota Sukabumi Terus Gencarkan Sosialisasi

Menurut Sri, kendati pengaruh kaum perempuan begitu besar namun tingkat partisipasinya dalam pemilihan legislatif maupun Pilkada mengalami penurunan walaupun tidak drastis.

"Makanya harus kami dorong dan motivasi kaum perempuan mengenai pentingnya menjadi pemilih saat Pilkada nanti," ucapnya.

Dirinya menambahkan, partisipasi perempuan secara garis besar sekitar 30 hingga 40 persen, namun hanya wilayah tertentu. Oleh karena itu hal ini menjadi PR bagi semua.

"Perempuan mempunyai hak politik yang sama dan peran cukup besar untuk nasib besar kedepan," pungkasnya.

Reporter : GARIS NURBOGARULLAH/ADV
Redaktur : KHAERU SOBRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya