Menu

Kamis, 08 Maret 2018, 21:09 WIB

KPU Kabupaten Sukabumi Lantik 141 PPK

PPK yang dilantik bertugas untuk Pemilu 2019. | Sumber Foto:M Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi menggelar pelantikan dan pengambilan sumpah terhadap Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilu 2019. Pelantikan digelar di salah satu hotel di Jalan Selabintana, Kecamatan Sukabumi, Kamis (8/3/2018).

Tak kurang dari 141 orang petugas PPK se-Kabupaten Sukabumi hadir dalam kegiatan ini. Pengambilan sumpah dan janji dipimpin Ketua KPU Kabupaten Sukabumi, Dede Haryadi.

BACA JUGA: Gelar Pleno, PPK Cicurug Sukabumi Tetapkan 88.790 DPS

"Pelaksanaan pelantikan dan pengambilan sumpah sudah sesuai dengan UU Nomor 7 tahun 2017 Tentang Pemilu dan tahapan Pemilu 2019," ujar Dede Haryadi kepada sukabumiupdate.co usai pelantikan.

Dede mengatakan, khusus untuk Pemilu 2019, jumlah petugas PPK ditetapkan sebanyak tiga orang per kecamatan. Berbeda dengan Pilgub, yakni lima orang.

BACA JUGA: KPU Kabupaten Sukabumi Tambal Sulam PPK dan PPS PAW Pilgub Jabar 2018

PPK merupakan kepanjangan tangan dari KPU yang menangani proses Pemilu untuk wilayah kecamatan. Petugas yang dilantik sudah melalui proses penjaringan dan evaluasi.

"Petugas PPK yang sudah dilantik kami harapkan dapat bekerja dengan optimal sesuai ketentuan. Juga menjaga independensi, netralitas, dan integritas karena itu kunci sukses penyelenggaraan pemilu," tutupnya.

Reporter : M SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : MULVI MN
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) tidak akan menjatuhkan sanksi kepada tiga stasiun televisi di bawah MNC Group yang sempat menayangkan iklan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo memperjelas maksud dari 90 persen peserta pemilihan kepala daerah (pilkada) berpotensi menjadi tersangka kasus korupsi. Menurut dia, maksud dari 90 persen itu merupakan status penanganan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ombak Reggae. Grup musik asal Pajampangan, Kabupaten Sukabumi ini patut diacungi jempol. Selama lima tahun terbentuk, grup musik ini sudah pentas di berbagai kota. Sesuai namanya Band dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Akses jalan provinsi menuju 16 kecamatan di wilayah Pajampangan, Kabupaten Sukabumi kondisinya memprihatinkan. Menurut warga, kerusakan jalan berlangsung cukup lama. Kerusakan jalan berada di wilayah Kecamatan Jampangtengah. Kondisi...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya