Ini lho! 9 Program Unggulan Pasangan FAHAM untuk Kota Sukabumi

Selasa 27 Februari 2018, 08:08 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Pasangan calon Wali Kota dan Wakil wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi-Andri Setiawan Hamami (Faham) suguhkan sembilan program unggulan. Kesembilan program tersebut akan disampaikan secara terbuka kepada masyarakat melalui sejumlah media sosial.

"Ada sembilan program unggulan yang disiapkan agar mudah dipahami oleh masyarakat. Program ini, kami kemas secara menarik di media sosial," ujar calon Wali Kota Sukabumi, Achmad Fahmi, Selasa (27/2/2018).

Program pertama, kata Fahmi, adalah Sukabumi Kece (Kelurahan entrepreneurship center) yang merupakan pusat pendidikan, pelatihan, pendampingan, dan pengembangan kewirausahaan di level kelurahan yang diprioritaskan bagi warga kota yang usia produktif.

"Kedua program pendidikan vokasi. Dalam pengertian pemerintah mendorong terselenggaranya pendidikan yang berorientasi kepada penguasaan keahlian tertentu (vokasi) yang relevan dengan dunia kerja dan usaha," terangnya.

Ketiga, program Students Camp yakni program pendidikan agama, kedisiplinan, pembentukan pendidikan karakter bangsa yang tidak berdurasi panjang (sort course) bagi siswa SMA dan SMK sederajat.

"Pelaksanaanya, nanti berdurasi antara satu hingga tiga bulan dan tidak hanya di dalam kelas saja tapi di luar ruang atau outdoor. kegiatannya saat siswa masuk tahun ajaran baru dan menjelang kelulusan," paparnya.

Selanjutnya, program unggulan keempat yaitu optimalisasi Puskesmas. Program ini menekankan peningkatan mutu dan layanan Puskesmas di setiap kecamatan dengan menyediakan dokter spesialis, peralatan medis, layanan BPJS non stop 24 jam serta menambah satu perawat pada setiap kelurahan (home care).

"Ketersediaan sarana ini sebagai salah satu  upaya antisipasi pelayanan warga yang memerlukan pengobatan, pertolongan medis pada setiap kecamatan agar terhindar dari penumpukan pasien di rumah sakit sehingga pelayanan bisa dilakukan secara optimal," jelasnya.

Program kelima yakni kelurahan sport center berupa penyediaan fasilitas olahraga yang berkualitas di setiap kelurahan.

“Keenam, Little Sukabumi artinya bersinergi dengan kota lain (Bandung, Jakarta, Yogyakarta, Bali) dengan mendirikan layanan informasi, pusat belanja, display produk unggulan Kota Sukabumi," imbuhnya.

Sedangkan program ketujuh, Sukabumi artist association yang berfungsi sebagai wadah yang menjembatani seniman dengan pihak perusahaan agar setiap karyanya bisa dipublikasikan, dikenali dan dinikmati tanpa sekedar bernilai estesis tapi  bisnis.

"Ke delapan Sukabumi Creative Hub yakni pembangunan ruang kreasi bagi warga dengan menyediakan studio foto, televisi, fashion, ruang ICT, art gallery serta bioskop mini untuk pemutaran film karya anak bangsa, ruang belajar, kafetaria, radio komunitas anak muda, studio recording dan lain sebagainya," bebernnya.

Program unggulan terakhir yaitu, forum silih asah silih asuh antar sesama warga kota Sukabumi untuk saling membantu dam menyelesaikan masalah dengan dibantu pemerintah

“Seperti diketahui pemerintah kota mempunyai keterbatasan secara kewenangan maupun anggaran sehingga perlu adanya ruang bagi masyarakat untuk berkontribusi," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sehat03 Mei 2024, 17:30 WIB

7 Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah, Salah Satunya Rendah Karbohidrat

Inilah Makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah Agar Tetap Stabil, Salah Satunya Rendah Karbohidrat
Ilustrasi. Mentimun adalah salah satu satu contoh sayuran non amilase, tergolong makanan Sehat yang Aman untuk Diet Gula Darah (Sumber : Sumber : Freepik/@jcomp)
Sukabumi03 Mei 2024, 17:20 WIB

35 Anggota DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Inilah Daftar Nama-namanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi resmi menetapkan 35 nama anggota DPRD terpilih. Penetapan itu dilakukan berdasarkan PKPU 6 tahun 2024 dan keputusan KPU no 5 tahun 2024.
Rapat Pleno penetapan 35 nama Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kamis (2/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:20 WIB

35 Anggota DPRD Kota Sukabumi Hasil Pemilu 2024 Ditetapkan, Inilah Daftar Nama-namanya

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sukabumi resmi menetapkan 35 nama anggota DPRD terpilih. Penetapan itu dilakukan berdasarkan PKPU 6 tahun 2024 dan keputusan KPU no 5 tahun 2024.
Rapat Pleno penetapan 35 nama Anggota DPRD Kota Sukabumi, Kamis (2/5/2024) | Foto : Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:08 WIB

Polisi Selidiki Temuan Senjata Api Terkubur di Cisaat Sukabumi, Stand dengan Amunisi Aktif

Pihak Kepolisian akan melakukan penyelidikan atas penemuan dua senjata laras panjang yang terkubur di dalam tanah lengkap dengan kotak senjata hingga peluru yang masih aktif yang di Cisaat Kabupaten Sukabumi.
Dua senjata api laras panjang yang ditemukan terkubur di Desa Selajambe, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Senin, 29 April 2024. | Foto: Asep Awaludin
Sukabumi03 Mei 2024, 17:04 WIB

Angkot Terbakar di Nagrak Sukabumi, Diduga akibat Selang Bensin Bocor

Berikut kronologi dan dugaan pemicu terjadinya kebakaran angkot di Nagrak Sukabumi.
Tangkapan layar video angkot yang terbakar di Nagrak Sukabumi. (Sumber : Istimewa)
Musik03 Mei 2024, 17:00 WIB

Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral

Berikut Lirik dan Terjemahan Lagu Bleeding Love Leona Lewis yang Viral di Media Sosial.
Lagu Bleeding Love Leona Lewis (Sumber : YouTube/LeonaLewis)
Sehat03 Mei 2024, 16:30 WIB

9 Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat

Yuk Coba Sederet Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat Berikut!
Ilustrasi - Daging Ayam. Tips Mengkonsumsi Makanan Purin untuk Penderita Asam Urat. (Sumber : Freepik.com/@mdjaff)
Sehat03 Mei 2024, 16:00 WIB

Begini Cara Mengobati dan Mencegah Serangan Asam Urat yang Sering Kambuh

Asam urat yang sering kambuh terasa sangat menyakitkan dan sangat menganggu aktivitas.
Ilustrasi - Asam urat yang sering kambuh terasa sangat menyakitkan dan sangat menganggu aktivitas. (Sumber : Freepik.com/@ rawpixel.com)
Life03 Mei 2024, 15:30 WIB

Begini 5 Ciri Orang Miskin Banyak Gaya Padahal Keuangan Terbatas

Updaters, Inilah Sederet Ciri Orang Miskin Banyak Gaya Padahal Keuangan Terbatas. Coba Perhatikan Baik-baik!
Ilustrasi. Konsumtif. Ciri Orang Miskin Banyak Gaya Padahal Keuangan Terbatas. (Sumber : Pexels/AlexandraMaria)
Sukabumi03 Mei 2024, 15:21 WIB

Sadisnya Pelajar SMP Sukabumi Ini, 47 Adegan Bunuh dan Sodomi Bocah SD

Kasus tewasnya bocah sd di Cipetir Kadudampit Sukabumi yang tubuhnya ditemukan dengan leher terjerat celana
Rekontruksi penyidikan perkaran pembunuhan disertai tindak asusila bocah sd oleh pelajar SMP di Sukabumi (Sumber: su/awal)