Light Dark

Arus Laut ke Timur Sukabumi, Pencarian Nelayan Lobster Hingga ke Muara Cikaso

Sukabumi | 12 Dec 2020, 12:30 WIB
Tim Sarda dan Rapi pencarian di Muara Cikaso Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud. | istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan; Sarda, Rapi, TNI AL, Polairud, BPBD, Komunitas Jampang Peduli (Jampe), hari ini Sabtu (12/12/2020) menuntaskan masa operasi pencarian korban tenggelam di perairan minajaya Surade. 

Dede Rosadi bin Ahmad (33 tahun), hilang saat menangkap lobster di Pantai Cijalil perairan Minajaya, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, pada hari Sabtu pekan lalu, 5 Desember 2020 sekira pukul 13.00 WIB. 

"Sesuai dengan SOP, hari ini pencarian terakhir, tadi tim sebelum balik kanan pukul 17.00 WIB. Tim  secepatnya akan berkordinasi dengan pihak keluarga," ujar petugas Sarda Kecamatan Surade, Solih Sunarya kepada Sukabumiupdate.com, Sabtu.

Keluarga dibantu nelayan termasuk balawista infonya masih akan menyisir pantai ke arah timur. “Kita tetap mendukung jika pencarian dengan penyisiran pantai masih akan dilakukan oleh keluarga dan kerabat,” jelas Solih.

BACA JUGA: Sepekan Hilang Saat Mencari Lobster, Nelayan Surade Sukabumi Belum Ditemukan

Keinginan untuk meneruskan pencarian ini berdasarkan informasi nelayan yang sempat melihat tanda tanda kemunculan korban di perairan Cicaladi. Selama operasi pencarian tim bergerak ke banyak lokasi mulai dari menyisir Pantai Minajaya Desa Buniwangi, Pantai Cimandala Desa Cipeundeuy, Pantai Cicaladi Desa Sukatani dan Pantai Karangbolong Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung.

"Bahkan anggota Rapi dan Sarda yang ada di Kecamatan Tegalbuleud, ikut menyisir di Muara Cikaso Desa Buniasih, Kecamatan Tegalbuleud, karena memang arah arus ke timur," terangnya.

“Semoga korban secepatnya ditemukan,” pungkas Solih.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter