Light Dark

Pohon Tumbang Timpa Rumah di Kiarajangkung Sukabumi, Satu Keluarga Mengungsi

Sukabumi | 05 Dec 2020, 14:20 WIB
Rumah warga di Kampung Kiarajangkung 04/02 Desa Cikarang, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten Sukabumi yang tertimpa pohon, Sabtu (5/12/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu keluarga di Kampung Kiarajangkung 04/02 Desa Cikarang, Kecamatan Jampang Kulon, Kabupaten sukabumi terpaksa harus mengungsi akibat rumah yang ditempatinya rusak tertimpa pohon tumbang, Sabtu (5/12/2020).

Kasi Trantibum jampang kulon Deni mengatakan, peristiwa itu terjadi sekira pukul 14.30 WIB, di mana rumah milik warga bernama Ahmad Sobur ini tertimpa pohon besar yang tumbang karena telah usang ditambah hujan disertai angin kencang.

BACA JUGA: Hujan dan Angin Kencang, Rumah warga Jampang Tengah Sukabumi Tertimpa Pohon

"Menimpa atap rumah sehingga mengakibatkan rumah tersebut tidak layak dihuni lagi. Sementara pemilik rumah beserta keluarga direlokasi ke rumah tetangga," kata Deni kepada sukabumiupdate.com melalui keterangan tertulis.

Deni berujar, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini dan sejumlah warga langsung membantu membersihkan puing-puing dari rumah tersebut. "Bantuan yang diperlukan adalah genting rumah, kaso-kaso, dan balok papan. Kerugian masih dalam penghitungan," jelasnya.

Sementara itu, Kepala Desa Cikarang Asep Yudis mengatakan, rumah milik Ahmad Sobur ini dihuni oleh lima jiwa.

Catatan redaksi: naskah berita ini mengalami penambahan kalimat di bagian paling akhir. Penambahan dilakukan pada pukul 23.17 WIB.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter