Light Dark

Penjelasan Rumah Sakit Soal Korban Kebakaran di Jalan Ahmad Sanusi Sukabumi

Sukabumi | 02 Dec 2020, 13:24 WIB

Penjelasan Rumah Sakit Soal Korban Kebakaran di Jalan Ahmad Sanusi Sukabumi

Sukabumi | 02 Dec 2020, 13:24 WIB
Petugas pemadam kebakaran saat memadamkan api di Jalan KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi, Rabu (2/12/2020). | Dok. BPBD Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com - RS Islam Assyifa Sukabumi mengkonfirmasi adanya dua korban kebakaran rumah makan padang, tambal ban, dan kios service radiator di Jalan KH Ahmad Sanusi Kota Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) yang ditangani di Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit tersebut.

Berdasarkan keterangan Humas RS Islam Assyifa yang diberikan kepada sukabumiupdate.com, dua korban tersebut berinisial WD (35 tahun) dan SD (30 tahun). Keduanya merupakan buruh tambal ban yang berdomisili di Sagaranten, Kabupaten Sukabumi.

"Keduanya mengalami luka bakar sedang sekitar 27 persen di kaki dan tangan. Info yang kami terima saat ini kedua pasien observasi. Satu pasien sudah pulang dan yang satu lagi menunggu jemputan pihak keluarga untuk dipulangkan," jelasnya dalam keterangan tertulis.

BACA JUGA: Polisi Ungkap Daftar Korban, Kerusakan, dan Pemicu kebakaran di jalan ahmad sanusi Sukabumi

Sebelumnya diberitakan, Kapolres Sukabumi Kota AKBP Sumarni mengatakan, penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari kompor untuk menambal ban.

"Sekira pukul 06.00 WIB, warga bernama Heri Hermawan (51 tahun) menambal ban sepeda motornya di kios bengkel tambal ban milik Wandi (41 tahun). Saat itu Wandi menyalakan kompor untuk menambal ban yang menyebabkan api menyambar bensin literan yang dijual dan membakar kios tambal ban tersebut," kata Sumarni kepada sukabumiupdate.com melalui keterangan tertulis.

"Kemudian api merambat ke kios rumah makan padang di samping kios tambal ban, sehingga mengakibatkan hangusnya kios tambal ban dan atap rumah makan padang serta sebagian kios service radiator," tambahnya. Lokasi rinci kebakaran ini terjadi di Jalan KH Ahmad Sanusi RT 02/12 Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Gunung Puyuh, Kota Sukabumi

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur