Light Dark

Modus Jual Knalpot, Vario Milik Warga Cibadak Sukabumi Dibawa Kabur Pria yang Baru Dikenal

Sukabumi | 28 Nov 2020, 14:39 WIB

Modus Jual Knalpot, Vario Milik Warga Cibadak Sukabumi Dibawa Kabur Pria yang Baru Dikenal

Sukabumi | 28 Nov 2020, 14:39 WIB
Sepeda motor milik warga Cibadak, Kabupaten Sukabumi diduga yang dicuri. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi pencurian kembali terjadi. Kali ini, satu unit sepeda motor merk Honda Vario dengan nomor polisi F 3778 UAQ warna putih-hitam milik Anjar Septian (19 tahun), warga Kampung Babakan RT 01/04 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak dibawa kabur saat mengantar seorang pria dari SPBU Pamuruyan menuju Pakuhaji di Kecamatan parungkuda, Kabupaten Sukabumi.

Saat itu, Jumat (27/11/2020) sekira pukul 10.00 WIB, Anjar mengaku mengantar terduga pelaku dari SPBU Pamuruyan menuju Pakuhaji di Kecamatan parungkuda. Setelah tiba di Pakuhaji, sambung Anjar, terduga pelaku yang mengaku bernama Dani ini meminjam sepeda motor miliknya dengan dalih akan pergi ke rumahnya untuk mengambil knalpot.

BACA JUGA: Maling di Cisaat Sukabumi Terekam CCTV, Bawa Kabur Motor Karyawan Logistik

"Jadi dia minta antar ke daerah Pakuhaji parungkuda dengan alasan mau mengambil knalpot yang mau dijual ke temen saya. Pas udah di lokasi, pelaku meminjam motor untuk mengambil tutup knalpot ke rumahnya," kata Anjar kepada sukabumiupdate.com melalui pesan singkat, Sabtu (28/11/2020). Anjar menuturkan, setelah meminjam motornya, terduga pelaku tidak kembali lagi.

 

"Setelah saya kasih pinjam motor, pelaku sampai sekarang belum juga pulang. Saat motor saya kasih pinjam, saya menunggu pelaku selama 30 menit kurang lebih," tuturnya.

Anjar mengaku sering bertemu dengan terduga pelaku dalam beberapa hari ke belakang sebelum menjadi korban aksi kejahatannya. "Awalnya ketemu di pom bensin, beberapa hari ke belakang juga dia sering ke pom juga, kayaknya mantau motor," ungkapnya.

 

Terduga pelaku pencurian sepeda motor milik warga Cibadak, Kabupaten Sukabumi. Sumber foto: Istimewa

Anjar menyebut, ciri-ciri terduga pelaku di antaranya memiliki tato di bagian tangan, gigi dibehel (kawat gigi), dan ada bekas piercing di telinga sebelah kiri, serta badannya yang kurus tinggi.

Tak butuh lama setelah pencurian itu terjadi, Anjar langsung melapor ke Mapolsek Parungkuda.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

CRP 8

Reporter