Light Dark

Berenang di Curug Ngebul Sukabumi, Remaja 12 Tahun Tewas Tersangkut di Batu

Sukabumi | 27 Nov 2020, 18:31 WIB

Berenang di Curug Ngebul Sukabumi, Remaja 12 Tahun Tewas Tersangkut di Batu

Sukabumi | 27 Nov 2020, 18:31 WIB
Warga mengevakuasi jasad Ruslandi, warga Cipedes, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi yang ditemukan meninggal saat berenang di bawah Curug Ngebul. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib nahas dialami remaja 12 tahun bernama Ruslandi, warga Kampung Cipedes, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak, Kabupaten Sukabumi. Ia meninggal dunia saat berenang di Curug Ngebul, Jumat (27/11/2020).

Ruslandi ditemukan sudah meninggal dunia, tenggelam dan terjepit di batu yang posisinya tepat di bawah Curug Ngebul.

P2BK Cikakak, Andri Firmansyah mengatakan, perisiwa itu bermula sekira pukul 13.00 WIB, di mana Ruslandi saat itu berenang di Curug Ngebul bersama lima orang temannya.

BACA JUGA: Korban Kedua Ditemukan, Remaja Tenggelam di Bendungan Cikanteh Sukabumi

"Curug Ngebul lokasinya perbatasan dua desa, antara Desa Ridogalih dan Desa Cileungsing. Saat itu korban berenang. Korban menyelam tapi tidak muncul lagi ke permukaan. Teman-temannya langsung melaporkan ke warga sekitar bahwa korban tenggelam," kata Andri kepada sukabumiupdate.com, Jumat petang.

Tak lama berselang, lanjut Andri, tim gabungan P2BK, Pemdes Ridogalih, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Mitra Polair Polres Sukabumi dan pihak keluarga melakukan pencarian.

"Pencarian dibagi tugas. Pemantauan, penyisiran sekitar lokasi dan dengan penyelaman. Korban dapat ditemukan oleh 4 orang perenang sekitar pukul 15.40 WIB tidak jauh dari tempat kejadian. Jenazah korban langsung dievakuasi," pungkas Andri.

BACA JUGA: Cari Ikan Pakai Ban, Erik Tenggelam di Pantai Cigebang Cidaun Cianjur

Kasi Pelayanan Desa Ridogalih, Opik Ruswandi menambahkan, usai ditemukan jenazah Ruslandi langsung dibawa ke rumah duka. 

"Tadi juga langsung diurus pihak keluarga untuk dimakamkan di tempat pemakaman umum Kampung Cipedes, Desa Ridogalih, Kecamatan Cikakak," imbuh Opik.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter