Light Dark

Cerita Deni, Pemilik Rumah Sekaligus Warnet yang Terbakar di Cibadak Sukabumi

Sukabumi | 24 Nov 2020, 15:02 WIB

Cerita Deni, Pemilik Rumah Sekaligus Warnet yang Terbakar di Cibadak Sukabumi

Sukabumi | 24 Nov 2020, 15:02 WIB
Sisa warnet di Cibadak yang selamat dari kebakaran | SYAHRUL

SUKABUMIUPDATE.com - Rumah sekaligus warnet di Kampung Bojong Setra, RT 02/01, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, kabupaten sukabumi Senin petang kemarin. Akibat musibah tersebut, pemilik rumah mengaku kehilangan aset usahanya, 30 unit computer dan laptop rusak akibat kebakaran tersebut.

Selasa pagi, dibantu kerabat dan tetangga Deni pemilik rumah masih melakukan bersih-bersih puing kebakaran yang menghanguskan bagian atas lantai dua rumahnya. Kebakaran tersebut memang diduga berasal dari lantai dua rumah sekaligus warnet miliknya.

Ada dua kamar dan teras kecil dibagian atas rumahnya. Saat itu barang elektronik seperti laptop dan computer aset warnet memang tengah disimpan di ruang atas. 

“Abis dibersihkan dan diservice jadi aset warnet saat itu masih berada di ruang atas,” jelas Deni kepada sukabumiupdate.com.

Saat peristiwa terjadi Deni tengah menunaikan salat di masjid.  “Saya tidak tahu posisi tepatnya sumber api karena saat itu saya sedang di mesjid," ujarnya.

Deni menuturkan api menghanguskan ruang bagian atas dan isinya. Aset usaha warnetnya juga hangus, ada 30 unit komputer dan laptop ikut terbakar.

BACA JUGA: Penghuni Sholat Magrib di Masjid, Rumah di Cibadak Sukabumi Terbakar

“Aset warnet habis hanya tersisah bilik dan meja karena berada di ruang bawah yang tidak terkena api,” ucapnya.

Pemerintah daerah melalui kecamatan dan kelurahan sudah mengunjungi rumahnya. "Katanya sih sudah diajukan untuk membantu perbaikan agar dibantu untuk renovasi bangunan," tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, kebakaran terjadi saat keluarga Deni memang tengan tidak berada di rumah. Kebakaran ini viral di media sosial, video amukan api yang cukup besar dibagikan oleh warganet karena bangunan tersebut berada di perkampungan padat penduduk.

Lima unit kendaraan pemadam kebakaran diterjunkan oleh pemerintah daerah. Api dapat dikendalikan sebelum sempat menjalar ke rumah rumah penduduk lainnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter