//
Menu

22 Nov 2020, 08:00 WIB

PJU Kembali Padam di Jalur Wisata Palabuhanratu Sukabumi

Kondisi lampu penerangan jalan umum (PJU) di sekitar Jalan Ahmad Yani Palabuhanratu Sukabumi yang padam, Sabtu (21/11/2020). | Sumber Foto:Sukabumiupdate.com/Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Setalah sempat menyala beberapa minggu, sejumlah lampu penerangan jalan umum (PJU) di sepanjang ruas jalan nasional Palabuhanratu-Cisolok, Kabupaten Sukabumi, kini kembali padam. Kondisi itu dikeluhkan oleh beberapa pengguna jalan yang melintas di jalur tersebut, salah satunya Supriyadi (38 tahun), warga Cisolok.

Menurutnya, kondisi lampu PJU yang padam itu sudah lama terjadi namun hingga saat ini belum ada perbaikan dari dinas terkait.

"Beberapa bulan lalu sempat menyala diperbaiki, tapi gak lama paling satu minggu mati lagi sampai sekarang belum diperbaiki dinas terkait," ujarnya, Sabtu (21/11/2020).

"Ini tentunya membahayakan para pengendara, karena di sejumlah titik jalanan gelap gulita. Padahal ini jalur wisata ya, apakah memang harus menunggu ada korban dulu baru dibenarkan?," keluhnya.

BACA JUGA: Jalur Wisata Palabuhanratu Gelap Gulita, PJU Banyak yang Padam

Warga lainnya, Nandang (28 tahun) berharap pemerintah melalui dinas terkait untuk terus memperhatikan kondisi lampu PJU di sepanjang jalur pariwisata yang padam dan segera memperbaikinya.

"Kalau dihitung dari Simpang Tiga Bagbagan sampai ke perbatasan Cibareno itu lebih seratusan yang padam," timpalnya.

Masih kata Nandang, kondisi lampu padam disebabkan oleh berbagai kerusakan yang terjadi, salah satunya kabel yang terputus sehingga aliran listrik tidak tersambung. Kemudian juga lampu yang pecah akibat kemasukan air.

"Bahkan ada yang lampunya sudah lepas tapi kabel listriknya gak putus, jadinya lampu menggantung. Kan bahaya kalau jatuh terus kebetulan ada yang melintas dan menimpa," terangnya. "Mudah-mudahan dinas terkait segera merespon karena keberadaan lampu penerangan jalan umum ini sangat bermanfaat bagi para pengendara yang melintas di malam hari," pungkasnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Debenhams, department store asal London, Inggris menutup permanen gerainya setelah Arcadia Group mengajukan perlindungan kebangkrutan pada Senin lalu. Arcadia Group sendiri tercatat memiliki lebih dari 2.500 gerai...

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat berjenis kelamin laki-laki ditemukan di area mushola SPBU Lodaya, Jalan Raya Karang Tengah, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi pada Rabu (2/12/2020) malam sekitar pukul 21.30 WIB. Saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Parlemen Jepang telah mengeluarkan Undang-undang untuk memberikan vaksin Covid-19 seluruh warga negara dengan biaya yang ditanggung pemerintah pusat. Dilansir dari Tempo.co, Undang-undang tersebut dikeluarkan setelah majelis tinggi parlemen...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri Cabang Cibadak melakukan penggiliran aliran air untuk sebagian wilayah layanan. Kepala Cabang Perumda AM TJM Cabang Cibadak Wini Andriani mengatakan penggiliran aliran ini dilakukan karena debit...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya