//
Menu

16 Nov 2020, 18:35 WIB

Angin Puting Beliung Terjang Cikidang Sukabumi, Kandang Ayam Ambruk

Kandang Ayam di Kampung Cigaru, Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi yang ambruk akibat diterjang angin puting beliung, Senin (16/11/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan kandang ayam di Kampung Cigaru, Desa Pangkalan, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi ambruk, Senin (16/11/2020) sore.

Salah satu warga, Asep Suryadi (38 tahun) mengatakan, kejadian berawal sekira pukul 16.30 WIB, di mana terjadi hujan deras dan tiba-tiba disusul angin kencang sehingga menerjang kandang ayam hingga ambruk.

"Iya tadi hujan disertai angin. Keejadian tersebut juga mengakibatkan aliran listrik mati karena ada tegangan yang rubuh," ujarnya kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan selular. "Kandang ayam masih kosong kondisinya, baru diisi gas tadi dan rencananya besok mau di isi doc-nya," sambung Asep.

BACA JUGA: Puting Beliung Juga Terjang Bantargadung Sukabumi, Ini Data Kerusakannya!

Tidak hanya itu, lanjut Asep, beberapa rumah warga juga mengalami dampak akibat angin kencang itu. Sejumlah rumah mengalami kerusakan pada bagian atap karena terbawa angin.

"Kejadiannya cepat, kata warga terjadi angin puting beliung, kerusakan rumah warga sejauh ini belum jelas ada berapa jumlahnya," ucap Asep.

"Informasi sementara angin puting beliung ini menerjang beberapa kampung, yakni Pasir Gombong, Ciangkrek, Cicadas. Tapi untuk korban jiwa juga belum ada laporan masih menunggu pendataan dari pemerintah setempat," tandasnya.

Sementara itu, Camat Cikidang Zatnika saat dihubungi belum bisa dikonfimasi ihwal adanya kejadian tersebut.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

SUKABUMIUPDATE.com - Koordinator Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi KPU Kabupaten Gresik, Abdullah Sidiq Notonegoro mengatakan aksesibilitas bagi penyandang disabilitas sangat penting untuk memenuhi hak politik warga negara. Oleh karenanya, KPU...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya