//
Menu

25 Okt 2020, 09:00 WIB

Gempa Magnitudo 5.9 Pangandaran Hebohkan Warga Sukabumi

Gempa bumi magnitudo 5.9 berpusat di perairan Pangandaran, Jawa Barat pada Minggu (25/10/2020).

SUKABUMIUPDATE.com - Gempa kembali dirasakan warga Sukabumi pagi ini, Minggu (25/10/2020). Lini masa Facebook hingga WhatsApp dipenuhi laporan warga Jawa Barat, khususnya Sukabumi yang mengaku merasakan gempa cukup besar.

Dinukil dari laman resmi BMKG, gempa dengan magnitudo 5.9 tersebut berpusat di koordinat 8.22 LS dan 107.87 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 90 kilometer arah barat daya Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat pada kedalaman 10 kilometer.

Gempa terjadi pukul 07.56 WIB. Meski pusatnya berada di laut, BMKG menyebut gempa tak berpotensi tsunami.

Hampir seluruh warga Sukabumi mengaku cukup merasakan guncangan, mulai dari wilayah Pajampangan, Kota Sukabumi, hingga warga di wilayah utara Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: BMKG Jelaskan Pemicu Gempa yang Dirasakan Warga di Selatan Sukabumi

"Gempa lumayan besar dirasakan di Taman Asri Ciaul Pasir," ujar Fitriansyah (44 tahun) Warga Perum Taman Asri, Kelurahan Subangjaya, Kecamatan Cikole, Kota Sukabumi.

"Gempa! Gede banget!," kata Farrah (22 tahun) warga Tipar, Kecamatan Citamiang, Kota Sukabumi.

Gempa juga cukup dirasakan di kawasan Pajampangan. "Di Cibitung lumayan besar dan lumayan lama. Tidak seperti biasanya," kata Ketua RT di Kampung Cilopang, Desa Cibitung, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

Pun demikian yang dirasakan sebagian warga di wilayah utara Kabupaten Sukabumi. "Gempanya cukup besar dan lama. Saya lagi tidur sampai langsung bangun. Dikira ada yang naik ke kasur, ternyata gempa," kata John Rudi (25 tahun) warga Pasirbentik, Kecamatan Nagrak, Kabupaten Sukabumi.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi Ferry Gustaman mengatakan, memasuki masa tenang pilkada serentak 2020 ini pihaknya akan melakukan pemusnahan surat suara yang rusak. Ferry menuturkan, format...

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan operasi tangkap tangan alias OTT pejabat di Kementerian Sosial. "KPK telah melakukan tangkap tangan terhadap PPK (Pejabat Pembuat Komitmen) pada Program Bansos Kemensos,"...

  SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sukabumi mengkonfirmasi adanya petugas Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) yang reaktif berdasarkan hasil rapid test yang difasilitasi KPU. "Petugas KPPS difasilitasi oleh KPU...

SUKABUMIUPDATE.com - Pelayanan di Puskesmas Cikidang Kabupaten Sukabumi sementara ini dibatasi dengan melakukan pengurangan jam operasional. Hal itu menyusul ditemukannya pegawai puskesmas yang terkonfirmasi positif Covid-19. "Pelayanan gak ditutup ya,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya