//
Menu

24 Okt 2020, 17:00 WIB

Pohon Kiangsana Tumbang di Palabuhanratu Sukabumi, Timpa Pemotor

Pohon kiangsana yang tumbang di Jalan Raya Gunung Sumping atau tepatnya di kawasan Taman Bunga Tenjoresmi, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (24/10/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras disertai angin kencang mengguyur wilayah Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Akibatnya, sebuah pohon yang berada di Jalan Raya Gunung Sumping atau tepatnya di kawasan Taman Bunga Tenjoresmi tumbang dan menimpa pengendara sepeda motor matik.

Warga sekitar, Yopi Purnama mengatakan kejadian tumbangnya pohon kiangsana itu terjadi pada Sabtu (24/10/2020) sekira pukul 15.30 WIB.

"Menimpa pemotor yang lewat. Motornya mengalami rusak parah bagian depan, yang bawa motornya mengalami luka ringan di tangan kiri dan pelipis mata sebelah kanan," kata Yopi di lokasi kejadian.

BACA JUGA: Mahoni Tua Tumbang di Palabuhanratu Sukabumi, Nyaris Timpa Pemotor

"Meski rusak bagian depanya, pengendara langsung berangkat lagi, gak tau pokonya ke arah atas Cikeong," sambungnya menambahkan.

Dijelaskan Yopi, setelah peristiwa itu, warga sekitar langsung melakukan evakuasi terhadap pohon tersebut menggunakan alat seadanya karena sebagian ranting dan batang pohon tumbang ke bahu jalan.

"Ini kejadian yang ketiga kalinya dalam sepekan ini. Kejadian pertama gak ada korban. Kedua menimpa kendaraan bak terbuka namun gak apa-apa. Dan ketiga tadi menimpa pemotor," jelasnya.

"Sekarang kan intensitas hujan mulai tinggi, kepada dinas terkait melakukan peninjauan pohon yang ada di pinggir jalan. Apalagi jalur sini banyak pohon yang pada kering dan miring ke jalan," tandasnya mengakhiri.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya