Light Dark

Dibawa Reja, Kronologis Gadis Muda Warga Palabuhanratu "Terdampar" di Bekasi

Sukabumi | 23 Oct 2020, 12:34 WIB
Kemala Riza (kiri) warga Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi saat berada di Polsek Kedungwaringin, Polres Metro Bekasi, Jumat (23/10/2020). | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Kemala Riza, gadis 17 tahun asal Kampung Cipatuguran RT 03/21 Desa Jayanti, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sempat dicari oleh keluarganya.

Hingga akhirnya muncul kabar pada Jumat (23/10/2020) Kemala diketahui berada di Bekasi. Ia lalu diamankan di Mapolsek Kedungwaringin, Polres Metro Bekasi.

Dihubungi melalui sambungan telepon, Kanit Reskrim Polsek Kedungwaringin, Iptu Anwar Firdaus mengatakan, pihaknya mengamankan Kemala setelah sebelumnya ia dibawa oleh warga. Berdasarkan laporan dari warga, Kemala saat itu ditinggalkan oleh temannya di wilayah Kedungwaringin, Jumat pagi.

"Warga saat melihat Kemala di Kedungwaringin itu sedang sendirian, seperti orang kebingungan. Warga langsung menolong, kemudian membawanya ke Polsek," sebut Anwar.

Anwar melanjutkan, dalam keteranganya, Kemala menceritakan sebelum sampai ke Bekasi, ia sempat janjian dengan seseorang bernama Reja di Sukabumi.

BACA JUGA: Gadis Muda Warga Palabuhanratu Sukabumi “Terdampar” di Bekasi, Ini Ceritanya

"Kemala minta tolong untuk tukeran handphone dengan RAM (memori) yang lebih besar. Katanya Reja menyanggupi dan mengajak Kemala untuk ke rumah temennya. Kemala sempat nanya jauh atau enggak, kata Reja, Kemala bawa motor aja paling perjalanan 3 jam," jelasnya.

"Kemala sebetulnya enggak mau, namun pengakuannya enggak bisa nolak ajakan si Reja. Kemudian berangkatlah Kemala dan Reja menuju rumah temannya di daerah Cariu, Bogor. Setelah sampai, si teman yang mau dikunjungi Reja dan Kemala itu enggak ada di rumah, katanya tinggal di rumah istrinya," sambung Anwar.

Setelah itu, lanjut Anwar, Kemala meminta Reja untuk diantarkan pulang sampai ke Cibadak, namun Reja kemudian mengajaknya ke sebuah penginapan untuk beristirahat, namun Kemala tidak mengetahui penginapan tersebut ada di daerah mana.

"Pagi hari tadi kembali Kemala meminta Reja untuk mengantarkan pulang, tapi Reja malah mengajaknya berputar-putar di sekitar daerah Bekasi dan kemudian diturunkan dan ditinggalkan di daerah Kedungwaringin," terangnya.

"Saat ini Kemala masih di Polsek, tadi sudah menghubungi keluarganya katanya mau menjemput ke sini. Anaknya ditanya nangis terus, mungkin antara syok sama takut dimarahi orang tuanya, HP berikut sepeda motor milik orang tuanya dibawa oleh Reja," tandas Anwar.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

NANDI

Reporter