Light Dark

161 Warga Cicurug Sukabumi Diswab karena Kontak Dengan Pasien Positif Covid-19

Sukabumi | 22 Oct 2020, 10:13 WIB
Pelaksaan tes swab untuk para guru yang dilaksanakan di RS Bhakti Medicare, Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (8/9/2020). | Dok./Sukabumiupdate.com

SUKABUMIUPDATE.com - Penanggungjawab Satgas Covid-19 Kecamatan Cicurug, Hani Sadiah menyebut kasus Covid-19 di wilayah Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi mengalami penurunan.

Hani mengatakan, kasus konfirmasi positif Covid-19 di Kecamatan Cicurug per hari Kamis, 22 Oktober 2020 berjumlah 19 orang. Menurun dari satu hari sebelumnya, 21 Oktober 2020 dengan jumlah 29 orang.

"Kita lakukan 3T, tracing, tracking, dan tes. Tracing itu dengan yang pernah kontak erat, tracking yang positif kemana aja sehingga terkonfirmasi. Setelah by name by address, kemudian dilakukan tes dan hasil keluar dua minggu," terangnya kepada sukabumiupdate.com, Kamis (22/10/2020). 

BACA JUGA: Update 22/10: Tambahan 7 Pasien Positif Covid-19 di Kabupaten Sukabumi, Total 447 Kasus

Hani mengulas, pada bulan September hingga Oktober tahun 2020, petugas Puskesmas Cicurug telah melakukan tes Swab kepada 161 orang lantaran terindikasi telah melakukan kontak erat dengan pasien terkonfirmasi positif. 

"Kalau untuk Swab itu kita melihat dari kejadian kasus. Kita berkerjasama Labkesda Provinsi Jawa Barat jadi samplenya dikirim ke Bandung. Mereka itu yang kontak erat dengan orang terkonfirmasi positif dan ketika kontak tidak mengenakkan masker," tandasnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Image

Herlan Heryadie

Image

Herlan Heryadie

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter