Menu

17 Okt 2020, 18:13 WIB

Menumpuk di Tengah Jalan, Pohon Mahoni Tua di Palabuhanratu Sukabumi Dievakuasi

Suasana pasca pohon tumbang di Jalan Nasional Palabuhanratu-Cisolok, tepatnya di Kampung Citepus Katapang Condong, Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/10/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Butuh waktu sekitar dua jam bagi petugas kepolisian dan damkar wilayah Palabuhanratu serta masyarakat untuk mengevakuasi pohon mahoni yang tumbang di sekitar ruas Jalan Nasional, tepatnya di Kampung Citepus Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/10/2020).

Petugas Dinas Kebakaran Pos IV wilayah Palabuhanratu beserta satuan Dalmas Polres Sukabumi berjibaku mengevakuasi batang pohon yang menumpuk di tengah jalan.

"Kita tadi mendapat laporan adanya pohon roboh ini pukul 15.15 WIB. Kita langsung menerjunkan kurang lebib 8 personel petugas," ujar Danpos IV Damkar wilayah Palabuhanratu Aceng Ismail.

Dijelaskan Aceng, petugas tiba di lapangan sekira pukul 15.30 WIB. Setelah melihat kondisi batang pohon yang tumbang karena memang sudah rapuh dimakan usia sehingga menyebabkan bagian atas pohon mengering.

BACA JUGA: Mahoni Tua Tumbang di Palabuhanratu Sukabumi, Nyaris Timpa Pemotor

"Alhamdulillah sekira pukul 17. 20 WIB batang pohon selesai dievakuasi. Kita potong-potong menggunakan mesin senso dan peralatan lainnya bersama pihak kepolisian dan warga sekitar," jelasnya.

Masih kata Aceng, melihat kondisi sebagian pohon yang tumbuh di sepanjang di jalur Palabuhanratu-Cisolok kondisinya sudah tua, untuk itu ia mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melintas di jalur tersebut.

"Kepada masyarakat yang melintas harap waspada dan hati hati, banyak pohon yang sudah tua wilayah sini di pinggir jalan meskipun gak hujan," terangnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mesut Ozil tidak masuk dalam skuad Arsenal yang berlaga di Liga Inggris untuk musim 2020/21. Namanya juga tidak masuk dalam skuad The Gunners untuk Liga Europa. Menanggapi keputusan...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (Menteri ESDM) Arifin Tasrif mengatakan cadangan minyak bumi di Indonesia bisa habis dalam waktu sembilan tahun. Musababnya, sumber energi yang ada...

SUKABUMIUPDATE.com - Pengelola Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Mandalika, PT Pengembangan Pariwisata Indonesia atau Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) menyampaikan perkembangan kesiapan pelaksanaan balap sepeda motor MotoGp Mandalika 2021. Corporate Secretary ITDC,...

SUKABUMIUPDATE.com - Jagat media sosial dibuat riuh dengan video viral istri melabrak suaminya yang tengah melangsungkan akad nikah dengan wanira lain. Melansir Suara.com, terlihat detik-detik istri yang marah kepada suaminya....

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya