Menu

17 Okt 2020, 18:13 WIB

Menumpuk di Tengah Jalan, Pohon Mahoni Tua di Palabuhanratu Sukabumi Dievakuasi

Suasana pasca pohon tumbang di Jalan Nasional Palabuhanratu-Cisolok, tepatnya di Kampung Citepus Katapang Condong, Desa Citepus Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/10/2020). | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Butuh waktu sekitar dua jam bagi petugas kepolisian dan damkar wilayah Palabuhanratu serta masyarakat untuk mengevakuasi pohon mahoni yang tumbang di sekitar ruas Jalan Nasional, tepatnya di Kampung Citepus Katapang Condong, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (17/10/2020).

Petugas Dinas Kebakaran Pos IV wilayah Palabuhanratu beserta satuan Dalmas Polres Sukabumi berjibaku mengevakuasi batang pohon yang menumpuk di tengah jalan.

"Kita tadi mendapat laporan adanya pohon roboh ini pukul 15.15 WIB. Kita langsung menerjunkan kurang lebib 8 personel petugas," ujar Danpos IV Damkar wilayah Palabuhanratu Aceng Ismail.

Dijelaskan Aceng, petugas tiba di lapangan sekira pukul 15.30 WIB. Setelah melihat kondisi batang pohon yang tumbang karena memang sudah rapuh dimakan usia sehingga menyebabkan bagian atas pohon mengering.

BACA JUGA: Mahoni Tua Tumbang di Palabuhanratu Sukabumi, Nyaris Timpa Pemotor

"Alhamdulillah sekira pukul 17. 20 WIB batang pohon selesai dievakuasi. Kita potong-potong menggunakan mesin senso dan peralatan lainnya bersama pihak kepolisian dan warga sekitar," jelasnya.

Masih kata Aceng, melihat kondisi sebagian pohon yang tumbuh di sepanjang di jalur Palabuhanratu-Cisolok kondisinya sudah tua, untuk itu ia mengimbau kepada pengguna jalan untuk selalu waspada dan berhati-hati saat melintas di jalur tersebut.

"Kepada masyarakat yang melintas harap waspada dan hati hati, banyak pohon yang sudah tua wilayah sini di pinggir jalan meskipun gak hujan," terangnya.

Ingat pesan ibu:

Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya