Menu

29 Sep 2020, 17:42 WIB

Update 29/9: Bertambah 10 Kasus Positif Covid-19 di Sukabumi, 5 Dari Parungkuda

Data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 29 September 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Angka kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi terus melonjak. Hari ini, Selasa (29/9/2020) Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 mengumumkan 10 kasus baru, dimana 5 diantaranya terdata sebagai warga Parungkuda Kabupaten Sukabumi.

Dalam update data harian, GTPP Kabupaten Sukabumi menyebutkan 5 kasus baru positif corona dari Parungkuda terdiri dari empat orang perempuan (usia 45, 37, 9 dan 10 tahun dan satu laki-laki (usia 28 tahun). “Sebagian besar kasus dari Parungkuda adalah kontak erat dari pasien positif corona sebelumnya, ada juga riwayat perjalanan,” jelas Yulia Handayani, staf komunikasi publik juru bicara GTPP Kabupaten Sukabumi Selasa kepada awak media.

Selain Parungkuda, lima positif corona lainnya yang baru diumumkan hari ini berasal dari sejumlah kecamatan. Gunung guruh (perempuan 43 tahun), Cicurug (perempuan 48 tahun), Bojonggenteng (laki-laki 22 tahun), Palabuhanratu (laki-laki 53 tahun), dan Cisaat (laki-laki 59 tahun).

“Yang dari Palabuhanratu itu berprofesi sebagai pedagang, yang lainnya riwayat perjalanan dan bergejala medis,” sambung Yulia.

BACA JUGA: Update 28/9: 40 Warga Sukabumi Dirawat! Cibadak dan Cisaat Tertinggi Kasus Covid-19 Saat Ini

Selain mengumumkan penambahan kasus positif covid-19, GTPP Kabupaten Sukabumi juga mengumumkan kesembuhan 9 pasien terkonfirmasi.  Ada laki-laki 37 tahun dari Cikembar, perempuan 57 tahun asal Cisaat, laki-laki 52 tahun Kalibunder, laki-laki 26 tahun Cisolok, laki-laki 47 tahun Parungkuda, perempuan 23 tahun Cicurug, perempuan 23 tahun Parungkuda, laki-laki 53 tahun Palabuhanratu, dan laki-laki 59 tahun cisaat.

“Jadi ada dua pasien yang baru diumumkan terkonfirmasi positif hari ini, juga masuk kategori pasien yang dinyataka sembuh karena sudah menjalani masa isolasi dan dinyatakan sehat,” pungkas yulia.

Dengan penambahan data ini, total kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi menjadi 187 orang. 41 pasien masih dalam perawatan baik isolasi rumah sakit (12 orang) maupun karatina mandiri (29 orang), 142 pasien sudah dinyatakan sembuh dan 4 kasus meninggal dunia.

Selain data pasien terkonfirmasi positif, data suspect covid-19 di Kabupaten Sukabumi juga bertambah. Saat ini ada 33 warga yang dipantau kondisi kesehatannya karena berstatus suspect. 

Catatan redaksi: Bersama lawan virus corona. Sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3 M (Masker, rajin Mencuci tangan, dan selalu Menjaga jarak).

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Unit Laka Lantas Polres Sukabumi memberi penjelasan terkait kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Nagrak Sukabumi, Kamis (22/10/2020) sekira pukul 11.00 WIB dan mengakibatkan satu orang terjepit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan laut terjadi di Pantai Cikalapa Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, tepatnya di sekitar perairan laut Karangbolong. Satu orang dinyatakan hilang saat menyelam untuk berburu ikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menegaskan vaksin Covid-19 yang akan diberikan kepada masyarakat sudah lulus semua tahapan uji klinis. "Sehingga aman dan efektif digunakan," kata...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian menyoroti total, per 30 September 2020, ada Rp 252,78 triliun dana pemerintah daerah, baik provinsi, kabupaten, dan kota, yang disimpan di bank...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya