Menu

26 Sep 2020, 14:47 WIB

Berawal dari Jeriken, Kronologi Mobil Terbakar di Palabuhanratu Sukabumi

Mobil pick up yang terbakar di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Sabtu (26/9/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satlantas Polres Sukabumi langsung melakukan evakuasi terhadap kendaraan roda empat jenis pick up merk Suzuki Carry yang terbakar di Jalan Raya Jenderal Sudirman, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (26/9/2020).

Kanit Laka Lantas Polres Sukabumi, Iptu Nandang Herawan mengatakan, api dapat dipadamkan sekitar 30 menit oleh petugas pemadam kebakaran.

Berdasarkan keterangan saksi dan sopir, Nandang menyebut, sebelum terbakar, mobil bernomor polisi F 8335 VE itu melaju dari arah Jalan Taman Tenjo Resmi menuju ke Jalan Jenderal Sudirman, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu.

Namun saat di lokasi kejadian, tepatnya di Kampung Gunung Sumping, tiba-tiba mobil tersebut mengeluarkan asap dari arah bawah dan membakar mobil hingga hangus.

"Kebakaran ini terjadi pada waktu kendaraan pick up membawa jeriken yang diduga bekas BBM atau solar, tumpah, sehingga menimbulkan percikan api," ujar Nandang.

BACA JUGA: Mobil Pick Up Terbakar di Palabuhanratu Sukabumi

Dijelaskan Nandang, warga sekitar yang melihat kepulan asap, langsung memberitahu sang sopir bahwa terdapat api di mobil yang dikemudikannya.

"Pengemudi atas nama Hilman Firmansyah turun, tiba-tiba api membesar dan membakar seluruh bandan kendraan," jelasnya.

"Tidak ada korban jiwa, karena pengemudi berikut kondekturnya yang berada di bagian depan segera turun meninggalkan mobil saat melihat kepulan asap di sertai percikan api itu," pungkas Nandang.

Sementara itu, sopir mobil pick up Hilman Firmansyah mengaku, mobilnya itu terbakar usai ia mengantarkan bahan material untuk perumahan. Setelah menurunkan material bangunan tersebut, Hilman berniat membeli makan sambil mengambil air bersih dengan jeriken untuk pembangunan rumah itu.

"Saya mau beli makan, pas di tempat kejadian ini ada warga yang teriak bahwa mobil mengeluarkan asap dan mengeluarkan percikan api. Saya langsung rem mendadak melihat ke belakang api sudah besar," timpalnya.

"Saya sempat siram pakai air, tapi keburu apinya membesar. Di belakang mobil memang ada jeriken kosong karena posisinya kita mau ngambil air, tapi mau beli makan dulu. Untungnya kita langsung pada keluar," tandanya.

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya