Menu

25 Sep 2020, 14:10 WIB

Update 25/9: Kota Sukabumi Catat Kasus Pertama Pasien Positif Covid-19 Meninggal Dunia

Data covid-19 Kota Sukabumi, 25 September 2020 | Sumber Foto:STPP Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) hari ini, Jumat (25/9/2020) mengumumkan kasus pertama pasien positif covid-19 di Kota Sukabumi meninggal dunia. STPP menyebut pasien positif ini meninggal dunia dengan sejumlah penyakit penyerta (komorbid) dan berusia lanjut (lansia).

“Kami hari ini mengumumkan kasus pertama pasien covid-19 di Kota Sukabumi meninggal dunia. Pasien meninggal dunia di RSUD R Syamsudin SH dengan komorbid atau penyakit penyerta,” jelas Wahyu Hendriana, juru bicara STPP Kota Sukabumi kepada awak media. 

Wahyu menegaskan pasien bukan meninggal karena corona melainkan sejumlah komorbid yang diderita sebelumnya. Namun pasien terkonfirmasi positif corona berdasarkan hasil swab test (PCR) hingga membuat kondisi kesehatannya makin drop.

“Pasien meninggal adalah perempuan lansia yang berasal dari Kebonjati Kecamatan Cikole,” ungkap Wahyu.

BACA JUGA: Update 24/9: Tambah 5, Positif Corona di Kota Sukabumi Dari Klaster Keluarga Meningkat

Pria yang juga menjabat sebagai kabid Kesmas Dinas Kesehatan Kota Sukabumi kembali menegaskan corona sangat berbahaya jika menyerang lansia yang memiliki komorbiditas. “Lansia dengan komorbid adalah golongan warga yang sangat rentan terhadap corona, dan harus mendapatkan perlindungan lebih dari kita semua terutama anggota keluarga,” pungkasnya.

Selain mencatat kematian pasien positif corona, hari ini STPP juga mencatat penambahan dua kasus positif covid-19. Yaitu laki-laki dewasa asal Kelurahan Karangtengah dan perempuan dewasa dirawat di RSUD karena memiliki gejala Covid-19.

Dengan penambahan ini, ada 24 warga Kota Sukabumi yang terkonfirmasi positif covid-19 yang saat menjalani isolasi mandiri baik di rumah maupun rumah sakit rujukan. 170 pasien dari total 195 kasus positif covid-19 di Kota Sukabumi sudah dinyatakan sembuh.

Selain itu juga dilaporkan penambahan 8 kasus suspect covid-19 di Kota Sukabumi. Saat ini masih ada 75 warga Kota Sukabumi yang kondisi kesehatannya dipantau karena berstatus suspect covid-19. 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya