Menu

22 Sep 2020, 15:11 WIB

Update 22/9: 12 Warga Kabupaten Sukabumi Positif Corona, Ada Pasien Kabur Isolasi di Dumai

Data covid-19 Kabupaten Sukabumi, 22 September 2020 | Sumber Foto:dok GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Jumlah kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi per hari ini, Selasa (22/9/2020) melonjak dratis. Ada 12 penambahan kasus, dengan beragam dugaan riwayat terpapar, dari tenaga kesehatan hingga pasien positif covid-19 dari ruang isolasi di Dumai Riau ke kampung halamannya di Kabupaten Sukabumi.

Hal ini diungkapkan Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi dalam update data terkini. “Hari ini kami mengumumkan penambahan 12 kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten Sukabumi. Sebenarnya ke 12 pasien ini sudah menjalani masa perawatan baik di rumah sakit rujukan ataupun di rumah masing-masing, baru diumumkan karena hasil swabnya baru keluar,” jelas Yulia, staf komunikasi publik juru bicara GTPP Kabupaten Sukabumi kepada awak media, Selasa.

Ke 12 kasus terkonfirmasi positif ini, adalah perempuan usia 34 tahun asal Ciracap, perempuan 23 tahun asal Cicurug, Laki-laki 47 tahun dari Parungkuda, laki-laki 48 tahun dari Cibadak, dua perempuan usia 6 dan 39 tahun dari Sukalarang, laki-laki 38 tahun asal Cisaat, tiga warga Nagrak yaitu laki-laki berusia 58 dan 29 tahun serta perempuan 25 tahun, terakhir dua warga Parungkuda yaitu laki-laki usia 44 tahun dan perempuan usia 24 tahun.

“Dugaan riwayatnya beragam, ada yang pasien positif covid-19 di Dumai Riau yang nekat pulang ke Sukabumi karena tidak betah isolasi seorang diri di perantauan, banyak yang punya riwayat pekerjaan dan perjalanan luar kota, ada yang tidak punya riwayat bepergian, ada pengusaha rumah makan, ada sejumlah tenaga kesehatan di rumah sakit,” pungkas Yulia.

BACA JUGA: Update 21/9: Sebaran 146 Kontak Erat Covid-19 di Sukabumi, Terbanyak Cibadak

Selain penambahan kasus positif covid-19, GTPP Kabupaten Sukabumi juga mengumumkan kesembuhan dua pasien corona asal Cikidang, yaitu pasutri laki-laki usia 59 tahun dan perempuan usia 55 tahun.

Total kasus positif covid-19 di Kabupaten Sukabumi hingga saat ini ada 144 orang, 111 pasien sudah dinyatakan sembuh, 29 pasien masih dirawat dan 4 kasus meninggal dunia.

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pandemi Covid-19, gelombang tinggi, hingga guyuran hujan tak menyurutkan para pelancong lokal hingga luar daerah yang ingin menghabiskan waktu libur panjang dan cuti bersama di pengujung Oktober...

SUKABUMIUPDATE.com - Masa depan bek Bayern Munich David Alaba di klub juara Eropa ini masih belum jelas setelah pembicaraan kontraknya selama berbulan-bulan tak kunjung mencapai kemajuan ke arah kontrak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya