Menu

22 Sep 2020, 10:38 WIB

Sungai Cinyawar Meluap, Rumah Warga Langkapjaya Sukabumi Jebol Dihantam Longsoran

mah permanen ukuran 10 kali 6 meter milik Ajid ini jebol dibagian belakang. Material longsor hingga Selasa pagi ini (22/9/2020) masih mengotori bagian dalam rumah. | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras Senin kemarin (21/9/2020) juga berdampak pada pemukiman warga di Kampung Cimanggu RT 021/005 Desa Langkapjaya, Kecamatan Lengkong, Kabupaten Sukabumi. Rumah milik keluarga Ajid (45 tahun) jebol dihantam longsoran tebing yang berada dibelakang tempat tinggalnya, tidak ada korban dalam bencana ini.

Kondisi rumah permanen ukuran 10 kali 6 meter milik Ajid ini jebol dibagian belakang. Material longsor hingga Selasa pagi ini (22/9/2020) masih mengotori bagian dalam rumah.

"Kemarin hujan besar mulai dari pukul 18.00 hingga pulul 20.00 WIB. Air selokan dari Sungai Cinyawar meluap dan membawa material tanah menghantam bagian belakang rumah Ajid," ucap warga kampung Cimanggu, Najli Fikri Wahdatil (30 tahun) kepada Sukabumiupdate.com, Selasa.

Tembok belakang rumah yang dihuni lima jiwa termasuk balita tersebut jebol dengan diameter sekitar 5 meter, lanjut Najli. “Kejadian sekitar pukul 20.00 WIB, saat itu penghuni sedang berada diruang tengah menonton tv.”

"Saat kejadian mereka sedang berada diruangan tengah, mendengar ada suara yang menghantam dinding belakang, spontan keluar rumah, menyelamatkan diri," beber Najli.

Air beserta lumpur masuk ke dalam rumah setelah menjebol tembok belakang.  "Alhamdulilah tidak ada korban jiwa, saat ini warga membantu membersihkan lumpur," terangnya.

Ajid dan keluarga untuk sementara waktu dievakuasi ke rumah tetangga terdekat hingga proses perbaikian tebing belakang rumahnya selesai dilakukan oleh warga.

 

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya