Menu

19 Sep 2020, 19:03 WIB

Pria Disabilitas Korban Kecelakaan di Sukaraja Sukabumi Masih Dirawat di ICU

Sepeda motor yang digunakan AA saat terlibat kecelakaan lalu lintas di Jalan Raya Sukaraja Kampung Cisero, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/9/2020) petang. | Sumber Foto:CRP 8

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa nahas dialami AA, salah satu korban kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jalan Raya Sukaraja Kampung Cisero, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/9/2020) petang.

AA saat itu mengendarai sepeda motor khusus penyandang disabilitas dengan nomor polisi F 4038 TL. Sepedar motor jenis matik yang dimodifikasi menjadi roda tiga tersebut dilengkapi tempat penyimpanan kursi roda yang ia gunakan sehari-hari.

AA yang merupakan warga Kecamatan Sukalarang, Kabupaten Sukabumi tersebut, saat ini harus mendapatkan perawatan di Ruang ICU RSU Hermina Sukabumi. Hal itu diungkapkan Manajer Marketing RSU Hermina Sukabumi, Dewi Puji Astuti kepada sukabumiupdate.com, Sabtu (19/9/2020).

"Kondisi sekarang stabil, rencana tindakan menunggu hasil pemeriksaan penunjang dulu," kata Dewi melalui pesan singkat.

Dewi menuturkan, AA memang memiliki riwayat kesulitan untuk berjalan. Akibat kecelakaan tersebut, AA datang ke rumah sakit dalam kondisi luka memar di bagian pinggang dan cedera di area tulang belakang.

BACA JUGA: Satu Orang Meninggal Empat Luka-luka, Truk Pasir Seret Enam Pemotor di Sukaraja Sukabumi

"Sekarang masih menunggu hasil pemeriksaan lanjutan untuk menentukan tindakan selanjutnya," jelas Dewi.

Sebelumnya diberitakan, satu orang meninggal dunia dalam kecelakaan di Jalan Raya Sukaraja Kampung Cisero, Desa Langensari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, Jumat (18/9/2020) petang.

Korban meninggal dunia tersebut sebelumnya mengalami luka berat usai sepeda motor yang dinaikinya terseret truk Mitsubishi Fuso bernomor polisi B 9389 IT.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni dalam keterangan tertulisnya menyebut, sedikitnya ada enam sepeda motor yang terseret truk tronton tersebut.

Keenam sepeda motor tersebut antara lain Yamaha Mio soul F 3679 OS, Honda beat F 6103 OV, Honda Vario D 4517 SAZ, Honda Scoopy F 3982 TN, Honda beat F 4920 OD dan Honda Scoopy F 4038 TL.

"Satu orang meninggal dunia di RSU Hermina Sukabumi, empat orang luka-luka. Korban luka-luka sedang mendapat penanganan medis di RSU Hermina Sukabumi," ujar Sumarni.

Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Memanaskan makanan sudah jadi kebiasaan bagi masyarakat perkotaan. Entah karena kesadaran untuk tidak membuang-buang makanan atau tidak memiliki waktu untuk memasak makanan segar.  Banyak yang mengatakan bahwa makanan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya