Menu

18 Sep 2020, 18:42 WIB

Kata Ketua Dewan Soal Vandalisme di Gerbang Kantor DPRD Kabupaten Sukabumi

Vandalisme di dinding gerbang keluar gedung DPRD Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Nandi

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi vandalisme atau coretan dinding yang dilakukan tangan-tangan jahil tak bertanggungjawab kembali terlihat di kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) taman BAPPEDA Kabupaten Sukabumi.

Kali ini, aksi vandalisme tersebut terlihat di dinding gerbang keluar kantor DPRD Kabupaten Sukabumi. Tindakan tak terpuji itu menambah deretan aksi vandalisme yang sebelumnya terjadi di lokasi lain.

"Coretan ini sepertinya belum lama, karena sebelumnya gak ada. Beberapa minggu lalu banyaknya di dinding taman BAPPEDA yang berada di depan ini, sekarang sudah dicat ulang," kata Supriyadi (38 tahun), salah seorang warga yang sedang melintas, Jumat (18/9/2020).

Sementara itu, Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudha Sukmagara, sangat menyayangkan adanya aksi itu. Ia mengaku, dalam waktu dekat ini pihaknya akan kembali merapikan dinding tersebut.

BACA JUGA: Taman Bappeda di Palabuhanratu Jadi Sasaran Vandalisme, Disperkim Bakal Cat Ulang

"Itu kami gak tau siapa pelakunya, kami sangat menyayangkan aksi vandalisme tersebut," kata Yudha.

Yudha menjelaskan, meskipun oknum pelaku aksi vandalisme itu bertujuan untuk berkarya atau ingin menyampaikan pesan, maka perlu dilakukan dengan cara yang baik dan sesuai aturan yang berlaku.

"Ya kalaupun mau menyampaikan pesan produktiflah, jadi kalau aksi vandalisme itu kami sangat menyayangkan, mau gak mau kita akan segera rapikan kembali," jelasnya.

"Banyak di tempat-tempat yang lain saya melihat, kami mengajak kepada masyarakat, atau siapapun yang ingin menyuarakan sesuatu pesan ataupun ingin berkarya, ataupun punya sebuah ide-ide, pakailah sesuai tempatnya dan jangan sampai merusak fasilitas umum dengan aksi vandalisme," tandasnya.

 

 

Reporter : NANDI
Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial atau BPJS Kesehatan akan melakukan pemeriksaan kelengkapan data dari peserta Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat atau JKN-KIS. Pada Minggu 1 November 2020, peserta...

SUKABUMIUPDATE.com - Hasil seleksi penerimaan CPNS 2019 akhirnya resmi diumumkan serentak pada, Jumat, 30 Oktober 2020. Dari kuota 254.173 orang yang dibuka sejak awal, tidak semuanya berhasil terisi. "Ada beberapa...

SUKABUMIUPDATE.com - Ayo selalu disiplin menjalankan protokol kesehatan. Satgas Penanganan Covid-19 mengatakan kedisiplinan mematuhi kombinasi protokol kesehatan bisa menurunkan risiko penularan Covid-19 bahkan sampai 99,99 persen. “Ternyata 3M sangat ampuh...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki musim libur panjang dan cuti bersama pengujung Oktober 2020, anggota kepolisian lalu lintas Polres Sukabumi menyisir sejumlah objek wisata pantai Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jumat (30/10/2020). Dalam kesempatan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya