Menu

17 Sep 2020, 12:45 WIB

Viral Pria Tua Jalan Kaki ke RSU Hermina Sukabumi untuk Berobat, Ini Penjelasannya!

Tangkapan layar soal postingan pasien RSU Hermina Sukabumi. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Beredar sebuah foto di media sosial yang menyebutkan seorang pria asal Cidolog nekat berjalan kaki dari Jubleg menuju RSU Hermina Sukabumi untuk menjalani operasi.

Dalam foto tersebut, nampak laki-laki dengan usia relatif tua menggunakan busana warna hijau, tengah terbaring di atas ranjang rumah sakit. Foto itu juga dilengkapi narasi yang mengatakan bahwa pria tersebut membutuhkan bantuan dana untuk menjalani operasi di RSU Hermina Sukabumi.

Berikut narasi lengkapnya.

Mangga bagi yang mau bantu donasi untuk bapak ini. Beliau sakit, asli dari Cidolog, jalan kaki dari Jubleg menuju RS Hermina, beliau mau dioperasi hanya sebatang kara. Keluarga tidak tau dmna, sedikit atau banyak Allah akan membalas kebaikan bapa/ibu, trmksh

Dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Manajer Marketing RSU Hermina Sukabumi, Dewi Puji Astuti membenarkan adanya pasien tersebut dan saat ini tengah menjalani perawatan di RSU Hermina Sukabumi.

BACA JUGA: Warga Sukabumi Pingsan di Jalan Dievakuasi Tim Covid-19, Ternyata Epilepsinya Kambuh

"Pasien tersebut ada, masuk kamar perawatan kelas 3 tanggal 14 September. Sudah tindakan debridement juga kemarin," kata Dewi, Kamis (17/9/2020).

Dewi menuturkan, pria tersebut bernama Apid (69 tahun) yang beralamat di Cianjur. Apid sendiri mendapat perawatan sebagai peserta JKN PBI (Penerima Bantuan Iuran).

"Data di kami alamat Cianjur. Sebelumnya rujukan berobatnya pun dari PKM Gekbrong," jelas Dewi.

Dewi mengaku tidak mendalami terkait kronologi Apid yang dikabarkan nekat berjalan kaki dari Jubleg menuju RSU Sukabumi.

"Kami tidak gali ke sana sih. Kami terima pasien ini di IGD. Dari riwayat berobat sih beberapa kali pernah ke poli spesialis di sini," tutur Dewi.

"Maaf untuk diagnosanya tidak bisa kami informasikan tanpa ijin pasien," tambahnya.

Dewi mengungkapkan, Apid datang ke RSU Hermina Sukabumi seorang diri dan mengantre di ruang pendaftaran laiknya pasien yang lain.

"Pasien datang sendiri tanpa ada keluarga yang mengantar. Antri pendaftaran seperti biasa. Tidak ada informasi riwayat pingsan di jalan," pungkasnya.

Redaktur : OKSA BC
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Data Satuan Tugas atau Satgas Penanganan Covid-19 mencatat ada penambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 sebanyak 3.989 pada Ahad, 20 September 2020. Hal ini membuat total kasus di Indonesia...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 89 personel Satpol PP Kabupaten Sukabumi diterjunkan dalam tim Gabungan Operasi Yustisi Covid-19. Kepala Satpol PP Kabupaten Sukabumi Acep Saepudin, mengatakan, Satpol PP tergabung bersama TNI, Polri...

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa jam lalu sebuah video evakuasi para korban kecelakaan Bus Sudiro Tunggal Jaya di Tol Cipali beredar di media sosial. Video ini nampak diambil beberapa menit setelah...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Percepatan Penanganan (STPP) Covid-19 Kota Sukabumi merilis update terbaru hasil penanganan Covid-19, Minggu (20/9/2020). Dalam update harian, STPP Covid-19 Kota Sukabumi mencatat masih ada 18 dari...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya