Light Dark

Hilang Diterjang Ombak, Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Kembali Ditemukan di Cianjur

Sukabumi | 12 Sep 2020, 09:08 WIB

Hilang Diterjang Ombak, Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Kembali Ditemukan di Cianjur

Sukabumi | 12 Sep 2020, 09:08 WIB
Nelayan Ujung Genteng Sukabumi yang kembali ditemukan di perairan Cianjur, Sabtu (12/9/2020) pagi. | Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim SAR gabungan kembali berhasil menemukan satu orang Nelayan Perahu Sinar Putra II Ujung Genteng Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Nelayan yang ditemukan bernama Sumardi alias Mardi (47 tahun).

Jenazah Mardi ditemukan di sekitar Pantai Apra, Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur, Sabtu (12/9/2020) pagi. Sebelumnya, Jumat (11/9/2020) malam, jenazah Ajum alias Jumadi (semula disebut Mardi) telah ditemukan.

Mardi dan Ajum (45 tahun), berlayar dari laut Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Namun perahu yang dibawa dua Nelayan tersebut dinyatakan hilang pada Kamis (10/9/2020).

Kemudian perahu itu ditemukan terdampar di Pantai Apra Kecamatan Sindangbarang, Kabupaten Cianjur (sebelumnya disebut di Pantai Agrabinta).

BACA JUGA: Hilang di Perairan Cianjur, Nelayan Ujung Genteng Sukabumi Ditemukan di Pantai Sereg

"Satu Nelayan kembali ditemukan di Pantai Apra Sindangbarang, sekira pukul 06.30 WIB, dalam kondisi sudah meninggal," ucap Anggota Sarda Kabupaten Sukabumi, Aryo, melalui sambungan telepon kepada sukabumiupdate.com.

Aryo menuturkan, jenazah Mardi ditemukan dalam jarak sekitar 500 meter dari posisi perahunya yang terdampar. Aryo menyebut, jenazah Mardi ditemukan dalam kondisi mengambang di atas air dengan posisi menelungkup.

"Mayat atas nama Sumardi, terbawa air ke sisi dan Tim SAR langsung mengevakuasinya," jelas Aryo.

Mardi dan Ajum merupakan warga asal Labuan Banten. Namun Ajum sudah lama tinggal di Kampung Citarate RT 16/04 Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Mereka berdua masih memiliki ikatan kerabat, sehingga jenazah keduanya akan dibawa ke Banten.

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

Koko Muhamad

Redaktur

Image

RAGIL GILANG

Reporter