//
Menu

18 Agu 2020, 14:58 WIB

Update 18/8: Ibu dan Anak Warga Surade Sukabumi Diumumkan Sembuh Dari Covid-19

Infografis data covid-19 Kabupaten Sukabumi 18 Agustus 2020 | Sumber Foto:GTPP Kabupaten Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Dalam update data terbaru, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kabupaten Sukabumi mengumumkan kesembuhan dua warga Kecamatan Ciracap. Keduanya adalah ibu dan anak yang dinyatakan sembuh setelah dua kali hasil swab test terakhir terkonfirmasi sudah negatif corona.

Menurut juru bicara GTPP Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid kedua pasien positif covid-19 asal Surade yang hari ini, Selasa (18/8/2020) dinyatakan sembuh adalah perempuan berusia 57 tahun dan anaknya laki-laki berusia 17 tahun. “Ibu dan anak warga Surade hari ini dinyatakan sembuh oleh GTPP,” jelas Harun melalui staf komunikasi Yulia kepada awak media.

BACA JUGA: Update 17/8: Bayi Satu Tahun di Kabupaten Sukabumi Discarded Suspect Covid-19

Kedua pasien ini masuk kategori tanpa gejala, sehingga selama berstatus positif covid-19 menjalani karantina mandiri di rumah dengan pengawasan ketat dari tim puskesmas dan gugus tugas setempat. “Mereka karantina di rumah lebih dari 14 hari. Keduanya saat dinyatakan positif setelah melakukan perjalanan dari luar daerah,” sambung Yulia.

Dengan kesembuhan dua pasien dari Surade ini, jumlah pasien positif covid-19 yang sudah dinyatakan sembuh menjadi 79 orang, dari 92 total kasus positif corona yang terdata di GTPP Kabupaten Sukabumi selama ini. Masih ada 11 pasien positif lainnya yang masih dipantau GTPP Kabupaten Sukabumi, 4 orang menjalani isolasi di rumah sakit rujukan, dan tujuh orang karantina di rumah masing-masing.

Pada update data harian kali ini, GTPP juga mengumumkan proses selesai pengawasan pada seorag pasien asal Cisolok yang masuk kategori Probable. Namun seorang warga Kabupaten Sukabumi yang berstatus probale dinyatakan meninggal dunia.

 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Cianjur menargetkan pendistribusian logistik Pilkada Kabupaten Cianjur selesai dalam waktu empat hari. Pendistribusiannya akan dimulai Kamis (3/12/2020) dengan prioritas wilayah selatan mengingat...

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kota Sukabumi telah melakukan pencairan dana insentif bagi tenaga kesehatan alias nakes yang menangani Covid-19. Hal itu dikatakan Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Dinas Kesehatan Kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat yang akan mendapatkan vaksinasi nantinya adalah orang dalam kondisi sehat. Sebelum vaksin diberikan, dokter atau tenaga keperawatan akan melakukan screening atau pemeriksaan untuk memastikan apakah seseorang...

SUKABUMIUPDATE.com - Ikatan Dokter Anak Indonesia menyampaikan pendapatnya mengenai transisi pembelajaran tatap muka di sekolah mulai Januari tahun depan. Menurut IDAI, pelaksanaan kegiatan belajar dari rumah seperti yang telah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya