Menu

14 Agu 2020, 18:10 WIB

Mayat di Sungai Ciangsana Sukabumi, Basarnas Sebut Santri yang Tenggelam di Cicurug

Evakuasi mayat laki-laki ditemukan di Sungai Ciangsana Sukabumi, Jumat (14/8/2020) sore. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Sesosok mayat laki-laki ditemukan di Sungai Ciangsana Leuwi Ronggeng, perbatasan Kecamatan Cikembar dan Desa Tenjojaya, Kecamatan Cibadak, Jumat (14/8/2020) sore.

Anggota SARDA Kabupaten Sukabumi, Haruman mengatakan, diperkirakan jenazah ditemukan sebelum ashar.

"Posisinya jenazah ada di tengah, tersangkut, terngkurap di batu. Kebetulan saat itu kondisi sungai sedang surut. Pertama kali ditemukan warga. Setelah laporan masuk, saya langsung ke lokasi," kata Haruman saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, Jumat petang.

BACA JUGA: Pencarian Santri Hanyut di Sungai Cibeber Cicurug Sukabumi Diperluas ke Parungkuda

Lanjut Haruman, Tim SAR Gabungan dari SARDA Kabupaten Sukabumi, BPBD Kabupaten Sukabumi, Basarnas, Damkar, Pramuka Peduli, beserta unsur lainnya langsung melakukan evakuasi.

"Langung dievakuasi ke RSUD Sekarwangi. Kabarnya sudah teridentifikasi identitas jenazah tersebut adalah korban hanyut di Sungai Cibeber Cicurug," tandasnya.

Evakuasi mayat laki-laki ditemukan di Sungai Ciangsana Sukabumi, Jumat (14/8/2020) sore. | Istimewa

Sementara itu, Kabid Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Kabupaten Sukabumi, Anita Mulyani menyebut jenazah laki-laki itu adalah Muhamad Akbar, santri yang hanyut di Sungai Cibeber, Cicurug.

Diwawancarai terpisah, Kepala Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga memastikan bahwa jenazah tersebut adalah santri yang hanyut di Sungai Cibeber berdasarkan pakaian yang dikenakan.

"Bajunya hitam. Kami juga sudah konfirmasi ke empat saksi yang merupakan teman korban dan mereka membenarkan," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penambahan kasus positif Covid-19 di tanah air beberapa hari terakhir nyaris mencapai angka 5 ribu. Sabtu (26/9/2020) per pukul 12.00 WIB saja kasus positif bertambah sebanyak 4.494...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan warga Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, terkait tidak berfungsinya tower Base Transceiver Station (BTS) salah satu provider, mendapat tanggapan pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki menjadi pembicara dalam acara pelantikan dan rapat kerja Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Sukabumi, Sabtu (26/9/2020). Pria yang akrab...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sebanyak 4,86 juta orang penerima manfaat telah mendapatkan bantuan pemerintah lewat program Kartu Prakerja.  Dilansir dari Tempo.co, program bantuan Kartu Prakerja ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya