Menu

14 Agu 2020, 14:25 WIB

Warga Sukabumi, Ini Rekomendasi Acara untuk Memeriahkan HUT ke-75 RI

logo resmi peringatan HUT RI ke-75 tahun 2020. | Sumber Foto:setneg.go.id

SUKABUMIUPDATE.com - Kemeriahan yang digelar pada perayaan HUT ke-75 RI nampaknya akan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mengingat saat ini masih dalam masa pandemi Covid-19.

Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi mengatakan, pada perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini pemerintah pusat mengimbau masyarakat agar tidak menggelar perlombaan yang bersifat melibatkan massa dalam jumlah banyak.

BACA JUGA: Makna Logo HUT RI ke-75 Tahun 2020, Bertema Bangga Buatan Indonesia

"Untuk kegiatan yang melibatkan massa dalam jumlah yang banyak sebagaimana yang sebelumnya dilaksanakan, sebaiknya tidak dilaksanakan," kata Fahmi kepada awak media, Jumat (14/8/2020) usai mengikuti sidang di Gedung DPRD Kota Sukabumi sekaligus mendengarkan pidato kenegaraan Presiden Joko Widodo dalam Sidang Tahunan MPR.

Fahmi menuturkan, Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian memberikan arahan kepada masyarakat agar menggelar kegiatan yang berhubungan dengan penataan lingkungan pada perayaan HUT Kemerdekaan Indonesia tahun ini.

BACA JUGA: 3 Rekomendasi Lomba HUT RI 17 Agustus di Masa Pandemi

"Sebagaimana arahan dari Pak Menteri Dalam Negeri, kegiatan perayaan ini dapat dilaksanakan tetapi yang berhubungan dengan menata lingkungan, seperti bersih-bersih lingkungan, mempercantik dan memperindah lingkungan. Jadi saya mengajak warga Sukabumi mari sama-sama dalam kerangka mensyukuri nikmat 75 tahun kemerdekaan ini kita menata lingkungan kita. Tidak dianjurkan untuk melaksanakan perlombaan yang besar," ungkap Fahmi.

Sebelumnya Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Sukabumi telah mulai menggelar latihan dalam rangka persiapan upacara HUT Kemerdekaan Indonesia yang ke-75.

BACA JUGA: Satpol-PP: HUT RI ke-75 Warga Sukabumi Ikuti Upacara Bendera di Rumah Saja

Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, upacara tahun ini tidak digelar di Lapang Merdeka Sukabumi, melainkan dilaksanakan di Balai Kota Sukabumi. Hal itu berkaitan dengan adanya Pandemi Covid-19.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Misteri alasan penangkapan dua pria di Kampung Susukan RT 03/07 di Desa Bojongkokosan Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi akhirnya terungkap.Warga mengakui jika kedua pria tersebut diamankan gara-gara masuk...

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp akan melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus gambar, video atau arsip lain berformat gif di ponsel orang lain setelah mengirimkannya kepada mereka. Melansir Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di perlintasan rel kereta api Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/09/20) sekira pukul 19.30 WIB. Kejadian tersebut dialami...

SUKABUMIUPDATE.com - Whatsapp grup warga Sukabumi, Rabu malam ini (30/9/2020) dihebohkan dengan informasi penangkapan dua pria di Kampung Susukan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dalam sejumlah video yang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya