Menu

13 Agu 2020, 18:34 WIB

Aya-aya Wae! Sopir Angkot di Sukabumi Ini Terbalik Pasang Bendera Merah Putih

Tangkapan layar video sopir angkot salah pasang bendera saat dihentikan warga di Cibadak Sukabumi | Sumber Foto:ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Sejak tadi pagi, lini media sosial warga Sukabumi dihebohkan dengan video sopir angkutan umum yang kena semprot gara-gara bendera merah putih. Bendera ukuran sedang yang dipasang diangkot putih lis hijau yang dikendarai sang sopir ternyata dipasang terbalik, putih diatas merah dibawah.

Video berdurasi 26 detik tersebut, memperlihatkan kemarahan pria yang mengambil gambar kepada sopir angkot berwarna putih list bawah hijau. Pria tersebut marah karena bendera merah putih yang dipasang diangkot dengan tiang cukup tinggi tersebut salah.

Dalam video terlihat bendera Republik Indonesia dipasang terbalik, menjadi putih merah. Pengambil gambar meminta sopir memperbaiki pemasangan bendera merah putih tersebut. 

Dalam video, sopir mengikuti perintah tersebut, melepas tiang bendera untuk kemudian memperbaiki bendera yang terpasang terbalik. “Balikin benderanya, yang bener pasangnya atuh,” ucap pria yang mengambil gambar dengan nada tinggi.

BACA JUGA: Memoar Sejarah Palagan, Bendera Merah Putih Raksasa Terbentang di Parungkuda Sukabumi

Setelah ditelusuri, video bendera terbalik yang menyebar cepat melalui whatsapp grup warga Sukabumi ini ternyata terjadi di Jalan Raya Suryakencana Cibadak. Suhendi (50 tahun), pedagang di pasar Cibadak yang penasaran dengan video ini coba menyusuri lokasinya berdasarkan gambar di dalam video.

“Ternyata kejadiannya di seberang terminal dikit ke arah talang. Menurut warga disini kejadian itu tadi pagi, itu angkot Warungkiara,” jelas Suhendi kepada sukabumiupdate.com, Kamis (13/8/2020) melalui sambungan telpon.

Menurut Suhendi, warga sekitar saat itu mengira ada senggolan mobil berujung keributan antara pengendaran angkutan dengan pria yang mengambil video. “Tahunya sopir angkot itu salah pasang bendera dan dimarahin salam pria yang mengambil video,” jelasnya.

 

 

 

 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi membuka rekrutmen untuk posisi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Co-founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi, menilai langkah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang kembali membahas isu Gerakan 30 September (G30S/PKI), bernuansa politis....

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Bupati Sukabumi nomor urut 2, Marwan Hamami menyatakan dukungannya terhadap program bank sampah, tabungan sampah, dan sedekah sampah yang digagas Forum Gerakan Peduli Sampah (FGPS) di Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com - Bentuk cinta dan dukungan seseorang kepada calon Bupati Sukabumi nomor urut 1 Adjo Sardjono, bisa diapresiasikan dalam bentuk apa saja. Sahrul Suwandi (18 tahun), warga Desa Nagraksari Cipawarung...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya