Menu

10 Agu 2020, 20:29 WIB

Naik Sepeda, Anak Tunarungu dan Tunawicara Asal Tipar Kota Sukabumi Ditemukan di Bogor

Muhammad Fahri (13 tahun) saat berada di Mapolres Sukabumi Kota, Senin (10/8/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Muhammad Fahri (13 tahun), bocah tunarungu dan tunawicara asal Jalan Tipar Nomor 22 RT 03/05 Kelurahan Tipar Kecamatan Citamiang Kota Sukabumi, ditemukan di wilayah Kecamatan Caringin Kabupaten Bogor, Senin (10/8/2020).

Sebelumnya Fahri dikabarkan hilang setelah pergi meninggalkan rumah pada Minggu (9/8/2020) siang, menggunakan sepeda berwarna kombinasi merah dan kuning.

Kapolres Sukabumi Kota, AKBP Sumarni mengatakan, putra kedua dari lima bersaudara pasangan Awan Suwansa (44 tahun) dan Neneng Hasanah (41 tahun) tersebut diduga mengendarai sepeda ke wilayah Kabupaten Bogor.

BACA JUGA: Mohon Bantuan, Anak Tunarungu dan Tunawicara Asal Tipar Kota Sukabumi Hilang Saat Main Sepeda

"Sekitar jam 10 tadi pagi kami dapat info bahwa yang bersangkutan ditemukan di daerah Caringin Bogor oleh pihak kecamatan. Kemudian Pak Kapolsek (Citamiang) saya minta untuk koordinasi dengan pihak Kecamatan Caringin Bogor untuk tetap menjaga anak tersebut supaya tidak ke mana-mana. Kami menjemput dengan mobil patroli ke Caringin bersama orang tuanya Fahri," kata Sumarni kepada awak media.

"Anak ini sampai ke Caringin menggunakan apa?," tanya wartawan.

"Dia menggunakan sepeda. Coba bayangkan, naik mobil aja dua setengah jam, kalau naik sepeda berapa jam? Tapi dia kuat alhamdulillah tidak ada luka-luka," jawab Sumarni.

Sementara itu, ibunda Fahri, Neneng Hasanah mengungkapkan, anaknya tersebut saat ini dalam kondisi baik. Neneng tak lupa mengucapkan terima kasih kepada pihak kepolisian yang telah membantu mencari anaknya.

"Dia kalau main sepeda di wilayah Kota Sukabumi biasanya suka pulang lagi karena sudah tahu lokasi. Iya naik sepeda (ke Caringin, Bogor)," pungkasnya.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penambahan kasus positif Covid-19 di tanah air beberapa hari terakhir nyaris mencapai angka 5 ribu. Sabtu (26/9/2020) per pukul 12.00 WIB saja kasus positif bertambah sebanyak 4.494...

SUKABUMIUPDATE.com - Aksi unjuk rasa yang dilakukan warga Kampung Padaraang, Desa Kebonmanggu, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, terkait tidak berfungsinya tower Base Transceiver Station (BTS) salah satu provider, mendapat tanggapan pihak...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB) Ayep Zaki menjadi pembicara dalam acara pelantikan dan rapat kerja Himpunan Pengusaha Nahdliyin (HPN) Kota Sukabumi, Sabtu (26/9/2020). Pria yang akrab...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sebanyak 4,86 juta orang penerima manfaat telah mendapatkan bantuan pemerintah lewat program Kartu Prakerja.  Dilansir dari Tempo.co, program bantuan Kartu Prakerja ini...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya