Menu

08 Agu 2020, 15:25 WIB

ASN Dinas Pertanian, Identitas Pria Tenggelam di Pantai Citamiang Ciemas Sukabumi

Warga dan petugas mengevakuasi mayat pria yang ditemukan di Pantai Citamiang Cilegok, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (8/8/2020). | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Identitas mayat pria yang ditemukan di Pantai Citamiang Cilegok, Desa Girimukti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, terungkap.

Korban bernama Yadi Suryadi (58 tahun) seorang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Dinas Pertanian Kabupaten Sukabumi. Korban merupakan warga Desa Cikelat, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi.

BACA JUGA: Mayat Pria Ditemukan di Pantai Citamiang Ciemas Sukabumi, Pakai Baju Ungu Celana Pendek

Sebelum kejadian, korban diketahui sedang mancing bersama tiga orang rekannya di kawasan tersebut, Sabtu dini hari (8/8/2020).

"Informasi yang kami peroleh, korban sempat isi absensi dulu (di tempat tugasnya). Selepas ba'da Jumat (korban) langsung berangkat mancing," kata Okih Fajri Assidiq Ketua Forum Koordinasi SAR Daerah (FKSD) Kabupaten Sukabumi melalui sambungan telepon.

BACA JUGA: Mayat Pria Ditemukan di Pantai Cikelewung Sukabumi, Pakai Kaos Paskibra SMKN 1 Pangandaran

Sekitar pukul 04.00 WIB, saat berada di spot memancing, korban berpindah tempat. Saat itu jarak korban dengan ketiga temannya sekitar 10 meter jauhnya.

Setelah itu, dari salah satu temannya melihat korban tidak ada. "Salah satu teman korban tersadar saat korban tidak ada, hanya terlihat sandal dan telepon seluler miliknya tertinggal, setelah melakukan pencarian diketahui (korban) terseret ombak saat memancing," lanjut Okih.

BACA JUGA: Mayat Tanpa Identitas di Pantai Cibakung Sukabumi Diduga Korban Tsunami Selat Sunda

Tiga orang temen korban lalu menghubungi tim SAR dan melakukan upaya pencarian dilakukan. SAR gabungan TNI-Polri serta warga nelayan menyisir lokasi sekitar posisi korban. 

"Sampai kemudian korban ditemukan terjepit karang di sekitar lokasi dalam keadaan sudah meninggal dunia, selanjutnya kita evakuasi korban, Almarhum berstatus ASN di Dinas Pertanian," pungkas Okih.

Reporter : NANDI
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Aplikasi pesan WhatsApp akan melakukan pembaruan yang memungkinkan pengguna untuk menghapus gambar, video atau arsip lain berformat gif di ponsel orang lain setelah mengirimkannya kepada mereka. Melansir Tempo.co,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan tunggal terjadi di Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di perlintasan rel kereta api Desa Purwasari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Rabu (30/09/20) sekira pukul 19.30 WIB. Kejadian tersebut dialami...

SUKABUMIUPDATE.com - Whatsapp grup warga Sukabumi, Rabu malam ini (30/9/2020) dihebohkan dengan informasi penangkapan dua pria di Kampung Susukan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dalam sejumlah video yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi membuka rekrutmen untuk posisi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya