Pingsan di Mobil Menuju DPP, Kesaksian Aktivis Sukabumi Sebelum Reni Marlinawati Wafat

Jumat 07 Agustus 2020, 12:03 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Kabar kepergian Reni Marlinawati yang mendadak membuat publik masih tak menyangka. Waketum PPP yang pernah menjadi anggota DPR RI mewakili Kota dan Kabupaten Sukabumi ini wafat pada Jumat (7/8/2020) sekira pukul 14.15 WIB akibat serangan jantung.

Perempuan yang dikenal kuat, cerdas dan ramah itu sebelumnya digadang-gadang akan mencetak sejarah, yaitu menjadi perempuan yang pertama dan satu-satunya yang akan maju sebagai calon Bupati Sukabumi.

Samsul Hidayat.

Cerita singkat datang dari Samsul Hidayat, aktivis Sukabumi yang pernah mendampingi perjalanan politik Reni Marlinawati, baik saat Reni menjabat sebagai anggota DPR RI maupun setelah tak menjabat.

Berikut kesaksian Samsul dalam cerita singkat kepada sukabumiupdate.com.

SELAMAT JALAN YUNDA 

Tanpa Isyarat

Beliau Meninggalkan Kami

dengan Damai. 

Bada maghrib (malam jumat) saya mendapat pesan WhatsApp dari Bang Amin (suami beliau) yang isinya "memerintahkan saya dan kang daden untuk bisa berangkat ke Jakarta keesokan harinya (jumat pagi).

Saat saya tanya kepada Bang Amin. Bang apa yang harus kita siapkan. Dan Bang Amin menjawab" tidak usah persiapan apa-apa,diskusi ringan aja". Katanya. 

Dan tadi pagi, bada sholat subuh kami berangkat ke Duren Sawit, tiba pukul 08.50 di kediaman beliau yang sudah serasa rumah orang tua sendiri. 

Kami bertemu beliau dan bercengakrama tanpa membicarakan hal-hal berat. Wajah beliau  sudah nampak segar dibanding satu minggu sebelumnya, (beliau memang masih dalam masa pemulihan dari sakit typus yang di deritanya beberapa hari ke belakang).

Bincang ringan pun berlalu tanpa ada isyarat apapun, dan kemudian obrolan kami terhenti karena waktu jumat sudah tiba.

Bada jumat, kami sudah langsung di siapkan makan. dan Kita pun makan bersama, walaupun beliau terpisah tempat agak menjauh dari tempat makan kami dan suami beliau.

Setelah makan siang, beliau minta ijin untuk pergi ke DPP PPP untuk memenuhi panggilan ketua Umum. 

Dan saya sempet berceloteh. "Bun perlu dikawal gak ke DPP, sekalian kita pengen berpoto terakhir dengan Ketum. Kali aja gak bertemu lagi atau ganti ketum baru nanti. Dan beliau menjawab," tunggu saja jangan dulu pulang ke sukabumi, bunda juga tidak akan lama".

Singkat cerita, 30 menit kemudian terdengar ada kabar dari supir bahwa beliau pingsan sesaat tiba di kantor DPP PPP dan masih duduk di kursi mobil, belum sempet turun.

Dan kami (juga Bang Amin) tidak merasa khawatir apa-apa. Dan kitapun memastikan menyusul ke rumah sakit untuk menengok bunda. 

Dan 15 menit kemudian, saat kami diperjalanan menuju RSCM, kabar duka mengagetkan kita semua, bahwa beliau sudah tiada, tanpa sempat tertangani oleh tim. Medis. (tepat pukul 14.00)..

Innalillahiwainnailahiraajiun

Dr. Hj Reni Marlinawati / binti Muhammad Bagja 

Saya menyaksikan beliau orang baik.

Saya, sebagai orang yang pernah bekerja pada profesi beliau. Memohon kepada rekan/sahabat dan kolega apabila ada kesalahan dan kekhilapan dari beliau, mohon untuk di maafkan. Dan semoga beliau meninggal dalam khusnul khotimah.

Allohumaghfirlaha warhamha. Alfatihah. 

Dan mohon doanya, semoga keluarga yang di tinggalkan diberikan kesabaran oleh Allah swt.

Saya meminta izin kepada abang untuk bisa melihat wajah beliau, dan masya Alloh saya menyaksikan beliau seperti tertidur dan nampak sangat tenang. Selamat Jalan Yunda.

Beliau akan di makamkan di tempat kelahirannya DI Sukabumi. (Kp. Cimaja, Cikakak Plabuanratu, Sukabumi. Pada pukul 07.00 sabtu 08 agustus 2020).

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Life28 Maret 2024, 23:54 WIB

7 Skill yang Wajib Dimiliki oleh Mahasiswa, Harus Bisa Beradaptasi

Sebagai seorang mahasiswa, terdapat banyak tuntutan dan tantangan dalam menghadapi dunia akademik dan persiapan untuk karir masa depan.
Ilustrasi mahasiswa. (Sumber : Pixabay)
Produk28 Maret 2024, 23:16 WIB

Pekan Ketiga Ramadan, Beras dan Cabai-cabaian Turun Harga di Pasar Parungkuda Sukabumi

Harga komoditas pangan di Pasar Parungkuda Sukabumi seperti beras dan cabai-cabaian kompak alami penurunan di pekan ketiga ramadan.
Ilustrasi Cabai. (Sumber : SU/Ibnu)
Life28 Maret 2024, 22:58 WIB

Jangan Diberi Racun, Ternyata Ini 6 Cara Ampuh Usir Tikus di Rumah

Tikus adalah salah satu hama yang sering menjadi masalah bagi banyak orang karena dapat merusak makanan, kabel listrik, dan bahkan kesehatan kita.
Ilustrasi. Hewan tikus yang sering dianggap hama di rumah. (Sumber : Pixabay)
Keuangan28 Maret 2024, 22:41 WIB

KPPN Sukabumi Telah Realisasikan Seratus Persen Pembayaran THR 2024

Jelang Hari Raya Idul Fitri, KPPN Sukabumi telah merealisasikan pembayaran THR untuk 7.917 penerima di 67 satuan.
Kepala KPPN Sukabumi, Abdul Lutfi. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 22:11 WIB

Modal Rayuan di Medsos, Playboy asal Sukabumi Ini Kencani 5 Wanita untuk Gasak Motor

Polisi berhasil menangkap seorang Playboy asal Sukabumi yang melakukan penipuan dan penggelapan motor milik korban yang dikencaninya.
Tampang HH pria asal Cisaat Sukabumi pelaku penipuan dan penggelapan sepeda motor korban dengan modus berkencan dan berkenalan via medsos saat diinterogasi petugas. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:11 WIB

Tingkatkan Pelayanan, Perumdam TJM Sukabumi Pasang Jaringan Pipa Baru di Cikembar

Perumdam TJM Sukabumi cabang Cikembar melakukan pemasangan koneksi jaringan baru pada Kamis (28/3/2024) pagi.
Perumdam TJM Sukabumi melakukan uji coba sambungan pipa distribusi baru di Cikembar. (Sumber : Istimewa)
Sukabumi28 Maret 2024, 21:01 WIB

CSR PT Dwiharta Logistindo, Ini Daftar Lomba Agama di Cisande Cicantayan Sukabumi

Gebyar Ramadhan merupakan salah satu bentuk penyaluran CSR perusahaannya yang berkantor pusat di Jakarta
Pembukaan gebyar Ramadhan di Masjid Jami Al-Ikhlas RT 15/05 Kampung Cikukulu, Desa Cisande, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Kamis (28/3/2024). | Foto: Istimewa
Sehat28 Maret 2024, 21:00 WIB

Banyak Ditemui Pas Buka Puasa, 9 Makanan Ini Harus Dihindari Penderita Asam Lambung

Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan
Ilustrasi - Berikut ini beberapa makanan yang harus dihindari oleh penderita asam lambung agar tidak menimbulkan masalah kesehatan (Sumber : Freepik/freepik)
Inspirasi28 Maret 2024, 20:42 WIB

5 Skill yang Wajib Dipelajari dalam Dunia Kerja agar Disayang Atasan

Penting untuk memiliki keterampilan yang tidak hanya relevan dengan bidang pekerjaan yang diinginkan, tetapi juga mencakup kemampuan interpersonal, manajemen waktu, dan adaptabilitas.
Ilustrasi dunia kerja. (Sumber : Pixabay)
Sukabumi28 Maret 2024, 20:02 WIB

Disdik Sukabumi Ungkap Alasan Rekrut Kepala Sekolah SD dari Guru SMP dan TK

Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Khusyairin menjelaskan proses rekrutmen sebagian calon kepala sekolah yang tidak hanya berasal dari guru SD saja, namun juga dari Guru SMP dan guru TK.
Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi | Foto : Sy