Menu

06 Agu 2020, 13:10 WIB

Jadi Sasaran Razia di Cibadak Sukabumi, Masih Mau Pakai Knalpot Bising?

Knalpot bising hasil razia Polsek Cibadak, Kamis (6/8/2020). | Sumber Foto:Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Polisi memberikan tindakan tegas kepada pengendara yang terjaring razia di depan Mapolsek Cibadak atau tepatnya di Jalan Perintis Kemerdekaan, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Kamis (6/8/2020). 

Khususnya kepada motor yang menggunakan knalpot racing atau tidak sesuai standar pabrikan, polisi akan meminta pengendara untuk mencopotnya. Knapot bising atau tidak standar ini kemudian diamankan polisi. 

BACA JUGA: Jelang Malam Takbiran, Polisi Razia Knalpot Bising di Ciracap Sukabumi

Kapolsek Cibadak, Kompol Hadi Santoso mengatakan, knalpot bising memang yang menjadi sasaran dalam kegiatan razia kali. Pasalnya knalpot tersebut mengeluarkan suara bising menganggu kenyamanan masyarakat.

"Kami melaksanakan kegiatan pemeriksaan dan penindakan kendaraan yang menggunakan knalpot kebisingan, sesuai pasal 285 (b) Undang-undang NO 22 Tahun 2009," ujar Hadi. 

BACA JUGA: Gara-gara Knalpot Bising, Ngabuburit Berujung Bentrok di Ciemas Sukabumi

Dari razia tersebut, terdapat 30 motor yang berhasil terjaring. Pelanggaran yang dilakukan yaitu 20 menggunakan knalpot racing, 2 tidak mempunyai Surat Izin Mengemudi (SIM) dan 8 tidak membawa STNK.

"Kegiatan ini sebagai upaya himbauan kepada masyarakat untuk bersama-sama menciptakan kesadaran masyarakat tentang tata tertib berlalu lintas, sehingga terciptanya Kamtibcarlantas di wilayah Kabupaten Sukabumi," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menyampaikan sebanyak 4,86 juta orang penerima manfaat telah mendapatkan bantuan pemerintah lewat program Kartu Prakerja.  Dilansir dari Tempo.co, program bantuan Kartu Prakerja ini...

SUKABUMIUPDATE.com - Pada momentum libur akhir pekan kali ini, Polres Sukabumi, TNI, Dinas Perhubungan, dan Satpol PP Kabupaten Sukabumi terus melakukan operasi yustisi penerapan protokol kesehatan Covid-19. Operasi yustisi tersebut dipusatkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa menurunkan timnya ke lokasi bencana banjir bandang Sukabumi. Dilokasi bencana ini, DMC melakukan aktivitas evakuasi kemudian membersihkan rumah warga yang tergenang lumpur juga...

SUKABUMIUPDATE.com - Telat menstruasi bisa menjadi salah satu tanda kehamilan bagi wanita yang aktif secara seksual. Tapi bagaimana jika kehamilan itu tidak direncanakan, adakah cara mengatasi keterlambatan haid? Berikut beberapa...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya