Menu

05 Agu 2020, 13:45 WIB

Solar dari Truk Coran yang Terguling di Bangbayang Sukabumi Tumpah Cemari Lingkungan

Proses evakuasi truk molen pengangkut coran yang terguling di Kampung Bangbayang, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto:Syahrul Himawan

SUKABUMIUPDATE.com - Truk tronton molen pengangkut coran yang terguling di Kampung Cisaat, Desa Bangbayang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, mulai berdampak terhadap lingkungan. Solar dari truk bernopol F 9479 FD itu tumpah kemudian mengalir ke selokan dan kolam ikan, warga pun mengeluhkan keadaan ini.

"Kemarin sempat ada yang mengeluh, mungkin ada tumpahan solar dan mengalir di selokan tersebut sehingga ada warga yang memiliki kolam ikan ngerasa dirugikan karena airnya kotor," kata Kepala Desa Bangbayang, Dadang Suryana kepada sukabumiupdate.com, Rabu (5/8/2020). 

BACA JUGA: Dua Hari Terguling di Bangbayang Sukabumi, Truk Muatan Semen Cor Ini Sulit Dievakuasi

Sudah lima hari truk tersebut dalam posisi terguling di bahu jalan Bangbayang-Cisaat tersebut. Kecelakaan yang terjadi pada Sabtu (1/8/2020) itu bermula saat truk molen pengangkut coran melaju dari arah Desa Bangbayang menuju Desa Cisaat. Tujuannya menuju lokasi perbaikan jalan program Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kabupaten Sukabumi. 

Truk kemudian parkir di bahu jalan karena di titik pengerjaan terdapat dua unit kendaraan truk molen yang sedang menurunkan muatan. Tiba-tiba, tanah amblas sehingga truk terguling.

BACA JUGA: Bahayakah Sudflock? Bahan Kimia Muatan Truk Tangki Terbalik di Jampangtengah Sukabumi

Upaya evakuasi sudah dicoba namun tidak membuahkan hasil sebab coran yang diangkut truk tersebut sudah mengering serta lokasi tempat kecelakaan sempit.

Terkait dampak yang disebabkan truk terguling itu, kata Dadang akan dimediasikan dengan DPU dan perusahaan produsen beton.

"Dan hari ini juga kami bersama Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Sukabumi dan pihak pionir akan melakukan mediasi terkait permasalahan ini di kantor desa Bangbayang. Namun pihak pionir belum mengkonfirmasi," tandasnya.

Reporter : SYAHRUL HIMAWAN
Redaktur : ANDRI SOMANTRI
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Permintaan mobil bekas diproyeksikan meningkat pada akhir Oktober 2020. Hal ini didorong oleh kebutuhan konsumen yang akan menghadapi libur panjang pada akhir tahun. Manager Senior Bursa Mobil Bekas WTC...

SUKABUMIUPDATE.com – Dinas Kesehatan melalui PKM (Puskemas) Cicurug Kabupaten Sukabumi terus memantau kondisi kesehatan warga Cibuntu Desa Pasawahan, yang merupakan lokasi terdampak paling parah dari bencana banjir bandang. Ratusan...

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Eksekutif Perkumpulan untuk Pemilu dan Demokrasi (Perludem) Khoirunnisa Nur Agustyati memandang perlu Peraturan Komisi Pemilihan Umum (PKPU) tentang Kampanye Pemilihan Kepala Daerah lebih progresif, termasuk mengatur pula...

SUKABUMIUPDATE.com - Kasus pencabulan anak di bawah umur yang dilakukan oleh ayah kandungnya sendiri alias hubungan inses yang terjadi di Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, mendapat sorotan Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya