Menu

03 Agu 2020, 14:18 WIB

Update 3/8: Usai Libur Idul Adha, Positif Covid-19 di Kota Sukabumi Bertambah 10 Kasus

Infografis data covid-19 Kota Sukabumi, 3/8/2020 | Sumber Foto:GTPP Kota Sukabumi

SUKABUMIUPDATE.com – Setelah empat hari landai, Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Sukabumi mengumumkan temuan 10 kasus baru covid-19. 10 warga Kota Sukabumi ini terkonfirmasi positif covid-19 hasil swab test massal yang dilakukan GTPP beberapa waktu lalu.

“Ada 10 kasus baru diumumkan hari ini. Hasil swab test massal,” jelas Wahyu Hendriana juru bicara media center GTPP Covid-19 Kota Sukabumi, Senin (3/8/2020).

Ia menegaskan 10 kasus baru ini bukan terkait perayaan dan libur Idul Adha 1441 Hijriah. “Ini dari upaya testing massal yang kita lakukan bulan Juni 2020 lalu. Semua swab yag ditest massal sudah keluar hasilnya, ini hasil positif terakhir dari program testing massal tersebut,” ungkap Wahyu.

GTPP Kota Sukabumi belum memberikan penjelasan lebih jauh terkait 10 kasus baru ini. Baik sebaran domisili pasien maupun kondisi umum kesehatannya.

BACA JUGA: Update 1/8/2020: Tiga Hari Tanpa Penambahan Kasus Covid-19 Kota Sukabumi

Ke 10 pasien positif baru ini juga belum diketahui apakah menjalani isolasi mandiri di rumah masing-masing atau di rumah sakit rujukan.

Dengan penambahan 10 kasus baru ini, total warga positif covid-19 di Kota Sukabumi menjadi 91 orang. Dari angka ini 10 pasien bertatus isolasi dan 81 satu orang sudah dinyatakan sembuh. 

 

Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Whatsapp grup warga Sukabumi, Rabu malam ini (30/9/2020) dihebohkan dengan informasi penangkapan dua pria di Kampung Susukan, Desa Kompa, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi. Dalam sejumlah video yang...

SUKABUMIUPDATE.com - Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Sukabumi membuka rekrutmen untuk posisi Pengawas Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Pilkada Kabupaten Sukabumi tahun 2020. Koordiv SDM dan Organisasi Bawaslu Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Co-founder Institute for Security and Strategic Studies (ISESS), Khairul Fahmi, menilai langkah mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo yang kembali membahas isu Gerakan 30 September (G30S/PKI), bernuansa politis....

SUKABUMIUPDATE.com - Calon Bupati Sukabumi nomor urut 2, Marwan Hamami menyatakan dukungannya terhadap program bank sampah, tabungan sampah, dan sedekah sampah yang digagas Forum Gerakan Peduli Sampah (FGPS) di Kampung...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya