Menu

01 Agu 2020, 19:05 WIB

Pohon Tua Tumbang, Sempat Tutup Akses Jalan Kabupaten di Ciemas Sukabumi

Pohon tua tumbang menutup akses Ciemas Tamanjaya Kabupaten Sukabumi, 1 Agustus 2020 | Sumber Foto:istimewa (PANJI-netizen)

SUKABUMIUPDATE.com – Pohon waru tua di pinggir jalan Ciemas Kabupaten Sukabumi, Sabtu (1/8/2020) petang tadi tumbang. Batang pohon besar ini sempat menutup akses jalan Ciemas menuju Tamanjaya selama beberapa jam.

Menurut warga, pohon yang diduga keropos dan mati ini tumbang sekira pukul 15.20 WIB. “Tidak ada hujan atau angin, mungkin sudah terlalu tua,” jelas Panji warga setempat kepada sukabumiupdate.com melalui aplikasi pesan media sosial.

Pohon ini tumbang tak jauh dari Kantor Desa Ciemas. Beruntung saat kejadian tidak ada pengendaraan atau warga yang melintas.

Karena cukup tua, batang pohon yang tumbang berukuran cukup besar ini sempat menutup akses selama beberapa jam. Sekdes Ciemas, Sugiri Indra Permana melalui sambung telpon menjelaskan proses evakuasi batang pohon tua ini berlangsung lebih dari satu jam.

BACA JUGA: Pohon Kiacret 15 Meter Tumbang di Jalan Raya Warungkiara Sukabumi

“Batangnya besar. Tadi dipotong-potong pakai gergaji mesin,” jelas Sugiri.

Menurut Sugiri, batang baru bisa dievakuasi sekira pukul sekitar pukul 17.30 WIB. “Sudah bisa dilewati kendaraa sebelum magrib. Itu pohon tua, warga disini menyebutnya pohon pasang baturua,” pungkasnya.

 

 

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bukit Teletubbies terletak di Kampung Citarate, lokasinya tak jauh dari Pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti membuka lowongan pekerjaan untuk para pemuda Indonesia lulusan baru atau fresh graduate. Dilansir dari Suara.com, kabar tersebut ia unggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain mengatur pola makan, olahraga yang cukup juga penting untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19. Olahraga sebaiknya dilakukan setiap hari, setidaknya 30 hingga 40 menit.  Dokter kecantikan...

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak cara dilakukan untuk mengungkap kepribadian, mulai dari horoskop, MBTI, hingga tes dengan gambar. Tapi bagaimana dengan posisi tidur? Hal yang paling tidak banyak diketahui bahwa posisi tidur...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya