Menu

01 Agu 2020, 17:22 WIB

Kondisi Terakhir Tiga Wisatawan yang Nyaris Tenggelam di Pantai Citepus Sukabumi

Ketiga wisatawan yang nyaris terseret ombak di Pantai Citepus kebon Kalapa, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menjalani perawatan medis, Sabtu (1/8/2020). | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tiga wisatawan yang nyaris tenggelam digulung ombak di Pantai Citepus Kebon Kalapa, Desa Citepus, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi pada Sabtu (1/8/2020) siang mendapat penanganan medis.

Dokter jaga ruang Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD Palabuhanratu, dr Fadil mengatakan, kondisi ketiganya sampai pukul 15.00 WIB berangsur membaik.

"Sekarang ketiga pasien secara keseluruhan sudah stabil, sudah sadar. Sedang pemulihan," ujarnya kepada wartawan, Sabtu (1/8/2020).

BACA JUGA: Wisatawan di Pantai Citepus Sukabumi Mesti Hati-hati, 3 Orang Terseret Ombak

Namun begitu, sambung Fadil, meski kodisisnya sudah membaik, dua dari tiga orang tersebut masih harus menjalani perawatan lebih lanjut karena masih mengalami sesak napas.

"Mungkin akibat kebanyakan minum air laut. Dua orang masih sesak napas, tapi secara keseluruhan kondisinya menunjukan perkebangan ke arah baik," tandasnya.

Diberitakan sebelumnya, ketiga wisatawan yang nyaris tewas itu diantaranya Atiab Muhammad Rizky (10 tahun) dan Mirza (16 tahun) asal Cianjur, dan Reza (8 tahun) warga Kota Sukabumi.

Berkat kesigapan petugas jaga pantai, ketiganya dapat diselamatkan. Namun para korban sudah terlalu banyak meminum air laut sehingga kondisinya lemah dan harus menjalani perawatan medis.

Reporter : NANDI
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Beberapa foto tentang kondisi Curug Sawer yang meluap, beredar di jejaring media sosial Facebook. Curug Sawer sendiri merupakan air terjun yang berada di kawasan objek wisata Situ...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi memberikan lampu hijau untuk BRI (Bank Rakyat Indonesia) cabang unit Ciracap untuk kembali beroperasi. Izin diberikan pasca upaya dekontaminasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Bukit Teletubbies terletak di Kampung Citarate, lokasinya tak jauh dari Pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti membuka lowongan pekerjaan untuk para pemuda Indonesia lulusan baru atau fresh graduate. Dilansir dari Suara.com, kabar tersebut ia unggah...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya