Menu

31 Jul 2020, 16:40 WIB

Jongko di Jalan RA Kosasih Sukaraja Sukabumi Terbakar, Penyebab Masih Misterius

Bangunan jongko atau warung di trotoar Jalan RA Kosasih RT 04/18 Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, terbakar pada Jumat (31/7/2020) siang sekitar pukul 11.45 WIB. | Sumber Foto: Istimewa/Netizen

SUKABUMIUPDATE.com - Bangunan jongko atau warung di trotoar Jalan RA Kosasih RT 04/18 Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, terbakar pada Jumat (31/7/2020) siang sekitar pukul 11.45 WIB.

Kasi Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Kota Sukabumi, Zulkarnain Bahrami saat dihubungi mengatakan, ada dua jongko yang terbakar. Kedua jongko posisinya berdempetan. Belum diketahui dari mana api berasal.

"Lokasinya yang ada di depan pusat perbelanjaan Giant Sukaraja. Api muncul dari salah satu jongko yang berjualan kelapa. Api tiba-tiba muncul dan membesar sehingga sempat membuat panik warga," kata Zulkarnain.

BACA JUGA: Rumah Panggung di Nyalindung Sukabumi Ludes, BPBD: Diduga Dibakar

Lantaran posisinya dekat, Tim Damkar BPBD Kota Sukabumi membantu Tim Damkar Kabupaten Sukabumi langsung ke lokasi untuk memadamkan api. Kurang lebih 17 personel gabungan dikerahkan saat pemadaman.

"Api cepat merembet karena jongko terdiri dari bahan kayu. Pada saat kebakaran, warung atau jongko dalam keadaan kosong, sehingga tidak ada barang berharga yang terbakar," imbuhnya.

Petugas memadamkan api dari bangunan jongko atau warung di trotoar Jalan RA Kosasih RT 04/18 Sukaraja, Kabupaten Sukabumi, terbakar pada Jumat (31/7/2020) siang sekitar pukul 11.45 WIB. (Istimewa)

Tak ada korban jiwa akibat peristiwa kebakaran tersebut. Namun, kata Zulkarnain, kerugian ditaksir mencapai Rp 10 juta.

"Pak Efendi, pedagang jongko sebelahnya menuturkan, jongko tersebut dalam perbaikan dan akan diisi untuk berdagang. Namun sayang belum sempat terisi mengalami kebakaran," tandas Zulkarnain.

Reporter : OKSA BC
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Covid 19 Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi memberikan lampu hijau untuk BRI (Bank Rakyat Indonesia) cabang unit Ciracap untuk kembali beroperasi. Izin diberikan pasca upaya dekontaminasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Bukit Teletubbies terletak di Kampung Citarate, lokasinya tak jauh dari Pantai Ujung Genteng, Desa Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. Di tempat ini, pengunjung bukan hanya bisa menikmati...

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Menteri Kelautan dan Perikanan periode 2014-2019 Susi Pudjiastuti membuka lowongan pekerjaan untuk para pemuda Indonesia lulusan baru atau fresh graduate. Dilansir dari Suara.com, kabar tersebut ia unggah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain mengatur pola makan, olahraga yang cukup juga penting untuk meningkatkan imunitas di masa pandemi Covid-19. Olahraga sebaiknya dilakukan setiap hari, setidaknya 30 hingga 40 menit.  Dokter kecantikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya