Light Dark

Helikopter BNPB Mendarat di Lapang Sindangsari Sukabumi, BPBD: Kunjungan Asintel KASAD

Sukabumi | 16 Jul 2020, 08:24 WIB
Helikopter yang ditumpangi Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko saat mendarat di Lapangan Sindangsari Sukabumi | ISTIMEWA

SUKABUMIUPDATE.com – Warga yang tinggal di sekitar lapangan Sindangsari Desa Langensari Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi Kamis siang (16/7/2020) dikejutkan dengan pendaratan helikopter hitam. Heli dengan lambang BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) yang mendarat di Lapang Sindangsari sekitar pukul 12.00 WIB inipun jadi tontonan warga.

Beramai-ramai warga mengabadikan moment langkah ini dengan gawai masing-masing. Dalam video singkat yang diterima redaksi sukabumiupdate.com, Heli berjenis robinson PK RTJ ini mendarat disalah satu sisi lapangan sepakbola tersebut. 

“Tidak ada kunjungan ke desa, tadi sempat lihat penumpang heli turun dan menuju ke pabrik minuman (PT Milagros) yang ada tak jauh dari lokasi,” jelas Malik, anggota Badan Pemusyawahan Desa (BPD) Langensari kepada sukabumiupdate.com melalui sambungan telpon.

Menurut Malik, sekira pukul 13.20 WIB helikopter kembali terbang membawa penumpang yang sebelumnya turun. “Silahkan konfirmasi saja ke pabriknya, tidak ada kunjungan resmi pejabat ke desa hari ini,” pungkasnya.

Komandan Rayon Militer (Danramil) 0712 Parungkuda Kapten Inf, Jupriyono saat dikonfirmasi sukabumiupdate.com, menjelaskan bahwa helikopter tersebut ditumpangi oleh Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko. 

BACA JUGA: Bersiap Jelang TMMD ke 108 di Kabupaten Sukabumi, Ini Sasarannya

“Habis dari lokasi TMMD (TNI Manunggal Membangun Desa) ke 108 di Kalibunder Kabupaten Sukabumi, berkunjung ke PT Milagros,” singkat Jupriyono.

Dari rilis yang disampaikan BPBD Kabupaten Sukabumi, melalui Kabid Rekontruksi dan rehabilitasi Anita Mulyani menjelaskan kunjungan ke PT Milagros Putra Mandiri merupakan rangkaian acara Asintel Kasad Mayjen TNI Teguh Arief Indriatmoko di Kabupaten Sukabumi.

Kegiatan ini merupakan silaturahmi ke PT Milagros Putra Mandiri setelah melaksanakan rangkaian kegiatan kunjungan kerja Tim Wasev Mabes TNI di Desa Sukaluyu Kecamatan Kalibunder Kabupaten Sukabumi dalam rangka kegiatan TMMD Ke - 108 Kodim 0622/Kabupaten Sukabumi tahun anggaran 2020.

“Melaksanakan Istrahat Sholat Zuhur, Ramah tamah dan di lanjutkan Peninjauan Produksi Air Mineral Milagros. Pukul 13.30 WIB kegiatan selesai dalam keadaan aman selanjutnya Rombongan Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko (Asintel Kasad) menggunakan Helikopter menuju Jakarta,” jelas Anita. 

 

Image

Fit NW

Redaktur

Image

Fit NW

Redaktur

Image

SYAHRUL HIMAWAN

Reporter